hero
(ENJOY LIFE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

8 Desember 2018, 11:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Pantai selalu menjadi destinasi incaran di kala musim liburan tiba. Hembusan angin, ombak, dan pemandangan matahari terbenam dari pinggir pantai memang paling cocok untuk bersantai.

Urusan keindahan laut dan pantai, Indonesia memang enggak kalah. Namun ternyata, masih banyak juga pantai-pantai indah yang tersebar di berbagai belahan dunia. Apa saja? Berikut beberapa pantai paling cantik di berbagai negara seperti dilansir Brightside.

1Pink Sands, Bahama

Pink Sands, Bahama. (STYLE INSIDER)

Pulau Harbour adalah salah satu tempat paling menakjubkan di Bahama. Partikel kecil kerang foraminifera membuat pasir berwarna merah muda. Kerang ini adalah organisme uniseluler yang hidup di dasar terumbu, di bawah batu, dan di gua-gua dasar laut pesisir.

2Playa del Amor, Pulau Marietas, Meksiko

Playa del Amor, Pulau Marietas, Meksiko. (BRIGHTSIDE)

Orang tidak akan pernah menemukan pantai ini jika tidak karena suara ombak. Playa del Amor atau Lover’s Beach berjarak hanya beberapa meter dari Kepulauan Marietas yang enggak berpenghuni. Hanya beberapa wisatawan yang bisa mencapai tempat ini sehingga sangat privat.

3Pulau Vaadhoo, Maladewa

Pulau Vaadhoo, Maladewa. (BRIGHTSIDE)

Pantai ini sangat indah di malam hari. Produksi dan emisi cahaya oleh plankton membuat pasir menjadi kerlap-kerlip. Cahaya biru itu seperti bayangan bintang di langit indah Maladewa.

4Pantai Whitehaven, Australia

Pantai Whitehaven, Australia. (BRIGHTSIDE)

Garis pantai ini membentang tujuh kilometer di sepanjang Pulau Whitsunday. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang sangat putih, 98% nya terbuat dari silika murni.

5Pantai Maho, Saint Martin

Pantai Maho, Saint Martin. (BRIGHTSIDE)

Pantai yang berlokasi di Karibia ini jelas salah satu pantai yang paling enggak biasa di dunia. Meski pantainya indah dan air lautnya berwarna biru cerah, orang datang kesini untuk melihat pesawat besar mendarat secara teratur tepat di atas pantai. Yang terbang hanya 10-20 meter di atas kepala. Tontonan ini sangat seru, meski sangat berbahaya.

6Glass Beach, California, USA

Glass Beach, California, USA. (BRIGHTSIDE)

Dulu lokasi ini penuh tumpukan sampah kota besar pada awal abad ke-20, namun ditutup oleh pemerintah pada tahun 1967. Selama bertahun-tahun, wilayah tersebut menjadi sangat bersih. Enggak ada sampah sekarang, tapi pantai ditutupi dengan kerikil kaca kecil yang terus dipoles oleh ombak.

7Pantai Navagio, Yunani

Pantai Navagio, Yunani. (BRIGHTSIDE)

Pulau Zakynthos di Yunani adalah salah satu tempat terindah di Bumi. Dulu sebuah kapal penuh selundupan rusak di dekat situ. Kapal itu tetap berada di bukit pasir putih.

 

BRIGHTSIDE| TELEGRAPH| GUARDIAN

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments