hero
(AOL)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

6 Desember 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Siapa bilang olahraga membakar lemak harus selalu dilakukan di ruang terbuka atau tempat gym? Ada banyak pilihan tempat dan cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap olahraga secara efektif setiap harinya.

Berikut adalah beberapa gerakan simpel yang bisa kamu praktikkan. Bahkan hanya di atas tempat tidurmu, karena begitu sederhana dan mudah.

 

1Tekuk kaki, angkat menyamping

Tekuk kaki, angkat menyamping. (BRIGHTSIDE)

Ambil posisi berlutut dengan punggung tetap lurus. Angkat satu kaki setinggi mungkin, jaga di sudut 90°. Turunkan kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali. Kemudian ulangi dengan kaki yang lain. 

2Plank dengan kaki terangkat

Plank dengan kaki terangkat. (BRIGHTSIDE)

Ambil posisi push up, lalu angkat kaki kanan dan tahan selama 1 detik. Turunkan kaki kananmu dan angkat kaki kiri, lakukan bergantian.

3Jembatan lekat

Jembatan lekat. (BRIGHTSIDE)

Berbaring telentang dan angkat bokongmu. Tetaplah dalam posisi ini dan pelan-pelan angkat sampai tubuh sekencang mungkin. Untuk meningkatkan intensitas, kamu bisa mengangkat satu kaki dan mengulanginya dengan kaki lain.

4Berbaring menyamping dan angkat kaki

Berbaring menyamping dan angkat kaki. (BRIGHTSIDE)

Berbaringlah dengan posisi miring dengan pinggul tepat di atas satu sama lain. Lalu, angkat kaki ke atas dan perlahan kembalikan ke posisi awal. Ulangi 10 kali dan lakukan gerakan yang sama dengan kaki yang lain.

5Putaran Rusia

Putaran Rusia. (BRIGHTSIDE)

Duduklah dengan lutut ditekuk, ambil posisi sedikit bersandar sambil mengangkat kaki. Perlahan putar badan ke satu sisi, kembali ke posisi awal, dan kemudian perlahan putar lagi ke sisi lain bergantian.

6Plank

Plank. (BRIGHTSIDE)

Plank adalah latihan yang sangat sederhana namun sangat efektif. Tekuk siku dan pastikan berada tepat di bawah bahumu. Tubuh harus membentuk garis lurus dari kepala ke kaki. Tahan posisi ini selama yang kamu mampu.

7Tahan push-up

Tahan push-up. (BRIGHTSIDE)

Ambil posisi seperti hendak plank, letakkan tanganmu di bawah bahu dengan siku diluruskan. Jauhkan posisi perut dari permukaan lantai. Turunkan dada ke lantai dan tahan selama mungkin, lalu kembali ke posisi semula.

8Kayuh sepeda

Kayuh sepeda. (BRIGHTSIDE)

Berbaring telentang dengan kedua tangan di belakang kepala, lalu bawalah lutut ke arah dada. Luruskan satu kaki sambil memutar tubuh bagian atas ke sisi yang berlawanan, sambil tetap memabawa siku ke arah lutut yang berlawanan. Ulangi dengan kaki dan siku yang berlawanan.

9Crisscross

Crisscross. (BRIGHTSIDE)

Berbaring telentang dan angkat kaki dalam posisi lurus. Bawa satu pergelangan kaki ke posisi yang lain dengan gerakan menyilang ke arah diagonal secara bergantian, dengan pergelangan kaki lainnya. 

10Crunch

Crunch. (BRIGHTSIDE)

Berbaring telentang, lalu angkat kaki sambil mengangkat tubuh bagian ke atas secara bersamaan. Kemudian biarkan tubuh bagian atas kembali ke bawah sambil mengembalikan posisi kaki lurus. Lakukan berulang kali.

11Crunch terbalik

Crunch terbalik. (BRIGHTSIDE)

Reverse crunches adalah salah satu latihan otot perut yang paling efektif. Berbaringlah telentang dengan kedua lutut bersentuhan dan kaki menekuk sampai 90 derajat. Perlahan angkat lutut sampai pinggul ikut terangkat dari lantai. Jeda di atas sebentar, lalu turunkan kembali ke bawah.

12Superman

Superman. (BRIGHTSIDE)

Berbaringlah dan rentangkan kedua lengan di depanmu. Renggangkan lengan sejauh mungkin sambil tetap menjaga siku dalam posisi lurus. Angkat kaki dan lenganmu dari permukaan lantai, beri jeda, dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini.

 

 

 

BRIGHTSIDE| MEN’S HEALT| POPSUGAR

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments