hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

5 Desember 2018, 18:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

30 November 2018, Kasablanka Hall diramaikan para penggemar K-Pop. Yup, Kpopers Indonesia menghadiri konser bertajuk “Charity Concert for Palu, Sigi, dan Donggala”. Acara yang digelar Hype Festival dan Belian Entertainment ini menghadirkan KARD, Golden Child, Purple Beck, KITE, Dongkiz, dan Flashe. Bukan cuma konsernya aja yang spesial, pengisi acaranya pun spesial banget. Siapa sajakah mereka? NET.Z merangkum profil mereka supaya kamu mengenal mereka lebih dalam.

 

 

 

 

1. FLASHE

Di antara 6 pengisi acara “Charity Concert for Palu, Sigi, dan Donggala”, Flashe merupakan grup senior alias Sunbae. Flashe debut di acara “Simply Kpop” lewat lagunya berjudul “Drop It” tahun 2012 lalu. Sempat mengalami pergantian anggota, sejak 2017 grup ini digawangi oleh Narae, Seryung, Yerin, dan Sujin. Dilansir dari Kpopmap, 4 dara cantik ini sudah menorehkan banyak prestasi loh. Mereka pernah berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin 2014, 2015 L.A Korean Festival, 2015 London World Exhibition, dan 2016 China-Korea Week.

Awalnya mereka mengusung tema cute, hingga dijuluki ‘healing-dols’. Namun di comeback mereka tahun ini, idol asuhan Flashe Entertainment ini mengusu tema seksi.

 

2. KARD

KARD merupakan grup co-ed alias campuran yang bernaung di bawah DSP Media. B.M, Somin, Jisoo, dan J.Seph resmi debut pada 19 Juli 2017. berSejak awal debut, mereka sudah menarik perhatian banyak orang. Selama dua tahun ini, KARD sudah menngeluarkan 3 album dengan 8 video klip.  KARD sendiri sudah menggelar tour di beberapa negara di antaranya Amerika Latin, Eropa, Amerika Utara, dan Indonesia. Kehadiran mereka di “Charity Concert for Palu, Sigi, dan Donggala” adalah untuk ketiga kalinya di tahun 2018. Terakhir mereka merilis video klip “Ride on The Wind”.

 

3. GOLDEN CHILD

Golden Child debut pada 27 Agustus 2017 dengan lagu debut dengan lagu “DamDaDi”. Golden Child merupakan adik dari boyband ternama Korea Selatan, INFINITE. Di bawah asuhan Woolin Entertainment, grup beranggotakan 10 orang ini sudah merilis 3 mini album. Di konser kemarin, Daeyeol CS berhasil memukau penonton dengan membawakan 4 lagu, salah satunya lagu terbaru mereka “Genie”.

 

4. DONGKIZ

Grup yang beranggotakan lima orang pria tampan ini sukses memukau penonton di “Charity Concert for Palu, Sigi, dan Donggala” saat membawakan lagu “Janji Suci” milik Yovie and The Nuno. Seol WondaeLee KyoungyoonJang MunikPark Jaechandan Kim Jonghyeong fasih banget saat menyanyikan lagu bahasa Indonesia yang satu ini. Grup yang berada di bawah asuhan Dongyo Entertainment ini mengaku sengaja mencari lagu Indonesia untuk dinyanyikan sebagai penampilan spesial mereka.

DONGKIZ rencananya baru akan debut di awal tahun 2019 nanti. Namun, mereka sudah merilis lagu dan video klip pre-debut berjudul “NOM” pada 21 November 2018.

5. PURPLE BECK

Aksi pembuka di acara amal, girl grup Purple Beck. (NET/ REBECCA)

Purple Beck membuka acara “Charity Concert for Palu, Sigi, dan Donggala” dengan penampilan dance “Ddu Du Ddu Du” milik BLACKPINK. Nama ini mungkin terdengar asing di telinga kalian. Yup, ini karena Purple Beck belum debut, Guys. Di bawah asuhan Majesty Entertainment, 6 gadis cantik ini rencananya akan debut awal tahun 2019. Mereka belum merilis lagu apapun, tapi baru merilis video dance aja. Penampilan dance mereka yang kece, bikin penonton penasaran nih gimana ya suara mereka?

6. KITE

Grup band lagi menjamur di Korea Selatan nih. Buat kamu yang suka grup band seperti CNBLUE atau FT Island, harus banget lihat penampilan KITE. Ketiga anggotanya memukau penonton “Charity Concert for Palu, Sigi, dan Donggala” saat membawakan lagu Gashina milik Sunmi. Aransemennya kece banget. Sampai-sampai semua yang ada di venue ikutan nyanyi loh! KITE ini masih satu agensi dengan Purple Beck. Menurut postingan instagram agensinya, Majesty Entertainment, KITE juga dijadwalkan debut tahun 2019 nanti.

HALIMAH TUSADIAH |REBECCA TUMBEL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments