hero
(Graphis)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Desember 2018, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Putus cinta dan harus move on dari mantan memang jadi hal berat bagi setiap orang. Apalagi kalau kamu masih sayang dengan si dia. Meski membutuhkan waktu dan proses yang panjang, bukan berarti kamu enggak bisa move on dan menjalin hubungan baru loh.

Nah, kali ini NET.Z punya sejumlah tanda-tanda yang menunjukan kalau kamu sebenarnya sudah move on dan siap untuk menjalin hubungan dengan orang yang baru. Penasaran? Let's check this out!

1. Enggak Sensitif

(Pixabay)

Saat putus dengan orang yang kamu sayang, pasti kamu akan merasakan rasa sedih, emosi, kecewa bersamaan. Dan emosi yang bercampuk aduk itu akhirnya membuat kamu menjadi pribadi yang sangat sensitif.

Tapi jika kamu sudah tidak tersinggung saat dibahas masa lalunya dan hanya ingin fokus pada masa depan, itu tandanya kamu sudah move on dari mantan. Dalam keadaan ini, kamu bisa kok mencari sosok baru untuk dijadikan pasangan.

2. Enggak Takut Sendirian

(Pixabay)

Ayo ngaku, siapa yang suka dianterin pacar kemana-mana? Kalau iya, pasti saat putus yang sangat kamu khawatirkan adalah pergi kemana-mana sendiri. Selain itu kamu juga pasti takut merasa kesepian dan akhirnya berujung dengan mengingat mantan.

Tapi jika kamu sudah tidak takut terhadap kesendirian, maka itu tandanya kamu sudah bisa move on dengan kebiasaan-kebiasaan rutin dengan dirinya. Nah, supaya bisa mengurangi rasa kebosanan, kamu bisa mengisi hari-hari dengan aktivitas positif atau ngumpul bareng teman-teman, siapa tau ada yang kamu taksir!

3. Siap Menyayangi Orang Lain

(Pixabay)

Selama menjalin hubungan dengan mantan, kamu sudah biasa memberikan dan menerima rasa sayang dari si dia. Tapi saat hubungan kamu telah berakhir, hal tersebut juka otomatis akan hilang dengan sendirinya. Nah, jika kamu sudah bisa menerima dan menyayangi orang lain selain mantan kamu, itu tandanya kamu sudah move on dan melupakannya.

 

4. Enggak Iri Liat Pasangan Lain Mesra-mesraan

(Pixabay)

Ketika baru putus, biasanya banyak orang terutama cewek-cewek yang suka merasa iri melihat pasangan lain saat sedang bermesraan. Hal ini karena mereka pasti akan teringat masa lalu dengan mantan saat sedang bermesraan juga.

Tapi, kalau kamu sudah enggak merasa iri melihat orang lain atau bahkan teman kamu saat sedang bermesraan tandanya kamu telah move on. Ini karena secara enggak langsung, kamu memiliki mindset bahwa suatu saat akan mengalami hal yang serupa.

5. Ingin Kembali Punya Pacar

(Pixabay)

Di antara keempat tanda-tanda sebelumnya, tanda yang satu ini jelas menjadi penentu jika kamu sudah bisa move on atau belum. Apalagi jika kamu sudah bisa merasa nyaman dan tertarik dengan orang lain. Sudah bisa dipastikan kalau kamu bisa menjalani kisah asmara yang baru.

Tapi ingat, jangan jadikan tanda yang satu ini hanya sebagai alasan kamu untuk mempermainkan perasaan orang lain ya!

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments