hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

26 November 2018, 08:45 WIB

JEPANG

Kalau dengar kata ‘Ginza’, pasti yang terbayang adalah wisata belanja barang bermerek. Kawasan ini memang pusatnya toko-toko branded. Padahal, Ginza punya daya tarik lain yang enggak kalah seru, terutama untuk pecinta camilan manis, yaitu banyaknya toko penganan di sini. Penganan yang dijual di Ginza punya kemasan dan rasa yang berbeda. Karena itu, cocok banget dijadikan buah tangan. Nah, penganan apa saja yang wajib kamu coba dan dimana tokonya?  Check these out!

 

1. Fukiyose Chiyo Dzutsumi di Ginza Kikunoya

Fukiyose Chiyo Dzutsumi. (MATCHA JP)

Di lantai 1 Ginza Core terdapat Ginza Kikunoya, toko penganan yang sudah ada sejak 1890. Di toko ini ada penganan yang disebut Fukiyose Chiyo Dzutsumi. Kombinasi kue manis dan permen yang  dibungkus dengan Washi (kertas yang dibuat menggunakan metode tradisional Jepang). Toko ini punya penggemar dari seluruh negeri. Bukan hanya rasanya yang lezat, penampilannya juga keren, sampai-sampai rasanya sayang untuk dimakan.

2. Himekuri Monaka di Ginza Akebono

Himekuri Monaka. (MATCHA JP)

Di persimpangan Ginza 4-chome terdapat Ginza Akebono, toko penganan yang dibuka pada tahun 1948. Himekuri Monaka populer sebagai suvenir. Menu ini sudah menjadi menu andalan selama 30 tahun.Di dalam kulit yang berbentuk kastanye diisi pasta kacang dari Hokkaido (pasta kacang: kacang azuki dan gula yang telah benar-benar direbus. Sering digunakan dalam permen Jepang) dan kenari yang dipotong dadu. Ukurannya yang mungil menjadi daya tarik tersendiri. Toko ini selalu ramai oleh para pecinta makanan manis.

3. Shamidou di Matsuzaki Senbei

Shamidou. (MATCHA JP)

Matsuzaki Senbei adalah toko penganan manis Jepang yang pertama kali dibuka pada tahun 1804. Shamidou adalah menu yang paling terkenal disini, yaitu berupa roti manis yang terbuat dari tepung, gula, dan telur, serta bergambar pemandangan di atasnya. Kemudian dihias dengan gula madu. Gambarnya tergantung pada musim.

4. Monaka di Kuuya

Monaka. (MATCHA JP)

Toko penganan Kuuya sudah berdiri sejak 131 tahun lalu. Monaka yang menjadi andalan Kuuya digemari banyak orang. Lapisan luar dibuat dengan beras ketan yang dikukus dan kemudian digoreng, lalu diisi dengan tsubuan (tsubuan: pasta kacang ). Untuk bisa menikmati penganan ini, kamu harus membuat reservasi dulu, atau pastikan tiba di sana sebelum jam 10 pagi.

5. Ogonmochi Ohagi dan Shiratama Bean Daifuku di Ginza Akebono

Ogonmochi Ohagi dan Shiratama Bean Daifuku. (MATCHA JP)

Bagi mereka yang ingin menikmati penganan manis Jepang di tempat,  kamu harus ke Ginza Akebono. Pastikan mencicipi Ogonmochi Ohagi dan Shiratama Bean Daifuku di sini. Ohagi memiliki tekstur  kenyal, ketika dikunyah kamu akan merasakan rasa manis yang khas. Sedangkan Bean Daifuku memiliki kulit luar yang lembut dan berisi irisan kacang merah. Ada sedikit cita rasa asin ketika kamu kunyah dan rasa ini akan terasa hingga selesai makan.

6. Agemanju di Ginza Kikunoya

Agemanju dan teh hijau. (MATCHA JP)

Buat yang lelah belanja, pas banget duduk sebentar sambil menikmati agemanju di Ginza Kikunoya. Terbuat dari adonan gandum yang dikukus dan diisi pasta kacang, lengkap dengan taburan kacang macademia. Nah, sambil menikmati menu ini, kamu bisa duduk sambi menikmati teh gratisnya!

MATCHA JP | JAPAN TIMES

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments