hero
Rihanna dan Drake. (BUSTLE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

19 November 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Menjadi seorang musisi sejati tentunya dapat diukur melalui banyak faktor, salah satunya karya kolaborasi. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi yang memulai debutnya di tahun 2003, yaitu Rihanna.

Selain melalui musiknya sendiri, mantan kekasih Chris Brown itu juga dikenal banyak orang melalui berbagai karya kolaborasinya yang selalu merajai tangga musik. Mulai dari penyanyi solo, DJ, sampai rapper digaet Rihanna untuk menghasilkan karya yang enak didengar.

Berikut adalah lima kolaborasi yang pernah dibuat Rihanna, sekaligus membuktikan dirinya seorang musisi sejati.

 

 

 

 

 

1. Eminem, 'Love the Way You Lie'.

Vokal yang penuh gairah milik Eminem memang sangat cocok untuk menyanyikan lagu beraliran hip hop ballad yang ditulis oleh Skylar Gray itu. Meski banyak kritik yang datang untuk lagu yang sangat hit di tahun 2010 tersebut, 'Love the Way You Lie' tetap dikenal sebagai salah satu kolaborasi ikonik yang pernah dibuat Rihanna.

2. Nicki Minaj, 'Fly'.

Masih dari lingkungan rapper, Rihanna sempat diajak berkolaborasi di lagu milik Nicki Minaj, 'Fly'. Kolaborasi ini pun berakhir tak sia-sia karena 'Fly' berhasil menduduki tangga lagu di Amerika Serikat, Eropa, dan Australia.

3. Drake, 'What's My Name?'.

Kalau kamu penggemar sejati Rihanna, pastinya tak asing lagi dengan lagu ini. Cukup menyanyikan lirik awal "oh na na," pasti langsung tahu judul lagunya. Lagu beraliran elektro-R&B itu sekaligus menjadi titik awal kolaborasi musik yang terjalin antara Rihanna dan Drake. Enam tahun kemudian, tepatnya di 2016, Rihanna kembali merilis lagu kolaborasi dengan Drake yang berjudul 'Work' dan berhasil menjadi hit berminggu-minggu.

 

4. Shakira, 'Can't Remember to Forget You'.

'Can't Remember to Forget You' menjadi salah satu karya kolaborasi Rihanna yang bisa dibilang mendobrak ciri khasnya selama ini. Musisi yang kerap disapa Riri itu menyumbangkan vokalnya untuk lagu berirama reggae-rock untuk artis pop Latin, Shakira.

5. Calvin Harris, 'This Is What You Came For'.

Setelah lagu 'We Found Love,' Rihanna kembali berkolaborasi dengan Calvin Harris di lagu 'This Is What You Came For'. Lagu ini adalah ciptaan Taylor Swift yang disamarkan dengan nama Nils Sjöberg, di mana saat itu sang Dj sedang menjalin asmara dengan Taylor.

POPSUGAR | BILLBOARD

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments