hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 November 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Pasti kamu semua pernah bertanya-tanya bagaimana para idol merawat kulit mereka. Sebab di manapun mereka muncul, baik di video musik, panggung, atau bandara, kulit mereka selalu terlihat segar, halus dan mulus. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi juga bukan berarti harus perawatan extra di salon. Banyak yang dapat dilakukan di rumah asal mau sedikit berusaha, baik dengan teknik khusus ataupun menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kulit sehat. Dan berikut adalah beberapa tips perawatan kulit terbaik dari para idol yang bisa kamu tiru!

 

1. JooE MOMOLAND

Gunakan jari manis kamu untuk mengaplikasikan make up. (SOOMPI)

Tahukah kamu bahwa kamu hanya perlu menggunakan jari manis saat mengaplikasikan krim mata? Kulit di sekitar mata  adalah yang paling tipis dan paling sensitif, jadi harus memperlakukannya dengan istimewa. Jari manis adalah jari yang terlemah, yang merupakan alasan mengapa kamu harus menggunakannya untuk menepuk-nepuk krim mata. Tetapi untuk JooE, aturan ini berlaku untuk seluruh wajahnya. Dia hanya menggunakan produk perawatan kulitnya menggunakan jari manisnya.  Teknik super lembut ini mungkin akan menambah beberapa menit dari waktu yang biasa dibutuhkan. Tetapi juga akan memberikan sedikit istirahat pada kulit dari tepukan dan gesekan yang konstan.

2. Suzy

Bersihkan wajah secara mendalam ala Suzy. (SOOMPI)

Suzy membersihkan wajahnya dengan menggunakan metode 4-2-4. Ini metode yang agak kontroversial. Ada yang menyukainya, ada yang membencinya. Teknik ini membutuhkan minyak pembersih pada wajah yang didiamkan selama empat menit, bilas dengan air hangat, lalu dua menit gosokkan busa pembersih ke seluruh wajah, setelah itu bilas selama empat menit. Tujuannya adalah menyingkirkan setiap jejak riasan, keringat, kotoran, dan racun yang terperangkap jauh di dalam pori-pori. Tetapi cara ini bisa membuat kulit jadi sedikit terlalu kering untuk beberapa orang, karena pada dasarnya cara ini dapat menyingkirkan setiap minyak di wajah.

3. V BTS

Gunakan rendaman kapas dan toner untuk melembabkan kulit. (SOOMPI)

V selalu menjaga kulitnya terhidrasi. Kehilangan hidrasi dan elastisitas akan menyebabkan kulit kusam, yang tentu saja ingin dihindari. V merendam bantalan kapas dengan toner dan menempatkannya di pipi, dagu dan dahi selama sekitar 10 menit untuk tambahan suntikan hidrasi, kemudian menambahkan pelembab agar kulit tampak cerah .

4. Key SHINee

Basmi komedo dengan patch hidung. (SOOMPI)

Key lebih suka tampil apa adanya, tapi beberapa kali ia bercerita tentang perjuangannya dengan komedo dan bagaimana dia harus rajin merawat kulitnya agar kulitnya tetap halus. Untuk mencapai hal ini, ia mengandalkan patch komedo. Setidaknya seminggu sekali, dia akan mencuci wajahnya dengan air hangat, mengoleskan sedikit toner, lalu menggunakan patch hidung untuk mengangkat komedo, serta menghilangkan semua kotoran dan sel kulit mati yang ada di atas pori-porinya.

5. Tzuyu TWICE

Pakai masker berlapis-lapis ala Tzuyu. (SOOMPI)

Kulit Tzuyu memang bikin iri.  Selalu tanpa cela dan halus, kulitnya tampak sempurna kapan saja dan dimana saja. Beberapa tahun yang lalu, ia mengungkapkan bahwa untuk menjaga wajahnya tetap lembab, ia menggunakan lebih dari satu lembar masker sekaligus. Karena itulah ia dipanggil Phantom Of The Opera. Kadang-kadang, bukannya dua lembar masker, ia menggunakan masker silikon di atas masker lembar biasa. Menurut Tzuyu, hal ini tidak hanya akan menjaga kelembapan kulit tetapi kulit juga akan mendapat manfaat dari beberapa bahan sekaligus.

6. Seolhyun AOA

Wajah mulus ala Seolhyun dengan metode 7 kulit. (SOOMPI)

Kamu mungkin sudah pernah mendengar tentang Metode Tujuh Kulit, tetapi tidak tahu cara melakukannya. Teknik ini membutuhkan tujuh lapisan toner berturut-turut untuk melembabkan kulit secara mendalam. Sementara banyak bintang, ahli kecantikan, dan idola telah mencoba dan menyukai cara ini, Seolhyun benar-benar ingin semua orang bergabung dengan gerakan ini. Dia juga merekomendasikan untuk menepuk-nepuk wajah sampai setiap lapisan benar-benar diserap sebelum menerapkan yang berikutnya agar tidak menjenuhkan kulit.

SOOMPI | ALL KPOP

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments