hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

6 November 2018, 08:45 WIB

INDONESIA

Untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi berat badan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh lambat, mau diet apapun hasilnya tidak akan sesuai harapan. Ada 7 langkah mudah untuk mempercepat metabolisme tubuh. Jadikanlah cara ini sebagai kebiasaan, maka hasilnya tidak akan mengecewakan.

 

1. Minum lebih banyak

Minum lebih banyak untuk kelancaran metabolisme.

Jika kamu kurang minum, tubuh akan lebih sedikit membakar kalori, sehingga liver akan bekerja lebih keras untuk menyeimbangkan jumlah air di dalam tubuh. Untuk mempercepat metabolisme, minumlah lebih banyak air dan teh hijau.

2. Konsumsi bahan organik

Pilih makanan yang tumbuh alami.

Pilihlah bahan makanan secara bijaksana. Hindari makanan yang mengandung antibiotik atau hormon penumbuh, karena bahan-bahan itu akan memperlambat metabolisme.

3. Bangun pagi

Biasakan bangun pagi! 

Sinar matahari mempengaruhi metabolisme dan energi. Bangun dan beraktifitas di pagi hari akan membantu mengatur proses biologis tubuh, yang secara langsung tergantung pada siklus siang dan malam.

4. Konsumsi makanan yang ramah metabolisme

Cukupkan jumlah kalsium.

Masukkan produk susu pada rencana diet, karena susu menyediakan kalsium untuk membakar lemak dan membangun massa otot. Jaga selalu jumlah zat besi agar transportasi oksigen lebih baik. Gunakan garam yodium untuk menjaga kerja kelenjar tiroid.

5. Tingkatkan aktifitas fisik

Lakukan banyak aktivitas fisik.

Segala macam aktifitas fisik dapat mempercepat metabolisme. Otot-otot selalu butuh energi, maka mulailah berlatih di gym. Lebih banyak berjalan, atau berdansa. Semua inj akan meningkatkan metabolisme.

6. Terapkan rencana diet sehat

Siapkan camilam sehat.

Makanlah tiap 3-4 jam. Lalu makanlah camilan sehat seperti buah. Kurangi karbo tapi jangan tidak ada sama sekali. Mengurangi makan secara drastis dapat membuat tubuh menyimpan makanan yang dimakan. Sering ngemil makanan tidak sehat  memperlambat bakaran lemak. Terapkanlah diet sehat dan jangan hilangkan karbohidrat. Tidak makan karbohidrat sama sekali dapat mengurangi aktifitas otak.

7. Hindari stress

Hindari stress!

Dikala stress atau saat tubuh kelelahan, metabolisme tubuh akan menurun. Cobalah hindari stress dan temukan cara sehat untuk melepaskan tekanan.

BRIGHTSIDE | HEALTH

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments