hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

22 Oktober 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Film bergenre superhero terus dibuat dengan versi berbeda dari masa ke masa. Hal itu akhirnya membuat munculnya pemeran-pemeran yang berbeda. 

Peran dalam film superhero diakui menjadi jalan cepat untuk menaikkan popularitas dan jenjang karir di industri film Hollywood. Namun, beberapa aktor ternyata dengan sengaja menolak tawaran peran superhero yang datang kepadanya.

Selain itu, ada juga beberapa dari mereka yang gagal dan harus rela diganti dengan aktor lainnya. Seperti beberapa aktor berikut yang nyaris jadi pahlawan super favorit kamu.

1. John Krasinski – Captain America.

John Krasinski – Captain America. (CBR)

Kini sulit rasanya melihat aktor Chris Evans tanpa mengingat sosok karakter Captain Amerika. Tenyata karakter ikonik dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini nyaris diperankan aktor sitkom 'The Office', yaitu John Krasinski.

Dalam wawancara bersama Conan O'Brien pada 2016, John menceritakan pengalamannya diundang ke set Marvel. John yang kala itu mencoba seragam Captain America ternyata langsung tidak percaya diri melihat tubuh atletis Chris Hemsworth yang melintas di depannya. "Tiba-tiba Chris Hemsworth melintas sebagai Thor dan dia menyapa 'Hi Mate', dan aku menjadi 'Baik ini bodoh, aku bukan Captain America," candanya.

2. Tom Cruise – Iron Man.

Tom Cruise – Iron Man. (CBR)

Karakter Tony Stark alias Iron Man memang sudah sangat melekat dengan aktor Robert Downey Jr. Bahkan banyak yang mengatakan keduanya adalah orang yang sama. Namun karakter jenius, miliarder, playboy, dan filantropis ini pernah hampir diperankan oleh aktor Tom Cruise.

Pada 2004, Presiden Marvel Studios yaitu Kevin Feige mengonfirmasi negosiasi studio dengan aktor yang khas dengan film bergenre action ini. Namun, dengan alasan yang tidak diketahui hal tersebut batal. Karakter Iron Man akhirnya diperankan dengan sempurna oleh Robert Downey Jr. hingga saat ini.

3. Pierce Brosnan – Batman.

Pierce Brosnan – Batman. (CBR)

Pierce Brosnan terkenal melalui tv series 'Remington Steele'. hal ini membuatnya mendapat peran mata-mata asal Inggris, yaitu James Bond dalam empat film, pada 1995-2002. Ternyata Brosnan sempat hampir memerankan karakter Batman di film 'Batman' (1989), yang akhirnya dibintangi aktor Michael Keaton.

Peran ini ditolak Pierce mentah-mentah dengan alasan tak bisa membayangkan dirinya sendiri memerankan Batman. Meski begitu, aktor kelahiran Irlandia ini mengaku selalu menjadi fans The Dark Knight sejak kecil. "Jangan salah paham, aku suka Batman dan aku tumbuh besar dengan Batman," katanya.

4. Joaquin Phoenix – Doctor Strange.

Joaquin Phoenix – Doctor Strange. (CBR)

Sebelum memulai proyek film 'Doctor Strange' (2016), Marvel Studios ternyata menempatkan aktor Joaquin Phoenix sebagai kandidat teratas. Namun, Joaquin menolak peran sebagai sang Sorcerer Supreme. Aktor 43 tahun itu mengatakan dirinya tidak akan cocok berakting dengan green screen.

Joaquin sepertinya tidak tertarik berakting dalam film dengan banyak CGI dan berbagai efek. Dirinya mengaku tidak punya masalah dengan Marvel dan menganggap film mereka menyenangkan. Akhirnya, sutradara Scott Derrickson memilih aktor Benedict Cumberbatch sebagai Stephen Strange. Kini Joaquin tengah disibukkan dengan produksi film Joker dan memerankan karakter Clown Prince of Crime.

5. Leonardo DiCaprio – Robin.

Leonardo DiCaprio – Robin. (CBR)

Sebelum terkenal berkat perannya dalam film 'Titanic' (1997), ternyata Leonardo DiCaprio pernah hampir memerankan karakter komik DC, yaitu Robin dalam 'Batman Forever' (1995).

Namun, peran ini ditolak oleh Leo dengan alasan dirinya tidak siap dengan peran bertema pahlawan super. "Aku bertemu dengan studio, namun aku tidak mau mengambil peran itu. Aku merasa aku tidak siap untuk sesuatu seperti itu," ujarnya. Karakter pendamping Batman ini akhirnya diperankan aktor Chris O'Donnell.

CBR | MOVIE WEB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments