hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Oktober 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Musik yang diproduksi para idol menjadi salah satu alasan para penggemar mereka terinspirasi. Lagu yang dinyanyikan, membuat para penggemar para idol ini merasa memiliki harapan. Selain lewat karya, perhatian para idol terhadap penggemarnya, juga memicu harapan untuk lepas dari semua masalah mereka. Ada beberapa idol yang sangat memperhatikan penggemarnya. Meski mereka sangat sibuk, mereka masih menyempatkan diri untuk membalas pesan atau komentar dari para penggemar. Dan ternyata tanpa mereka sadari, mereka telah membantu beberapa penggemar mereka yang sedang berjuang dengan depresi.

 

1. Moonbyul (MAMAMOO)

Moonbyul 'meraih' penggemarnya yang depresi. (DISPACTH)

Moonbyul selalu bersikap seperti seorang kakak yang peduli kepada penggemarnya. Dan dia membuktikannya saat ada penggemarnya yang ingin bunuh diri. Penggemar ini meninggalkan pesan di website penggemar yang menceritakan bahwa ia kehilangan keingingan untuk hidup. Moonbyul menjawab pesan ini dengan surat pribadi.

Balasan Moonbyul kepada penggemarnya. (KOREA BOO)

Moonbyul ingin penggemar ini berusaha untuk meraih kebahagiaan, bukan hanya untuk orang-orang yang dicintai yang akan merindukannya, tetapi untuk dirinya sendiri. Moonbyul mengakhiri surat itu dengan memberi tahu penggemar bahwa sukacita yang lebih besar dapat dicapai karena kesedihan. Ia juga mendorongnya untuk tetap kuat.

2. T.O.P (BIGBANG)

T.O.P BIGBANG. (KOREA BOO)

T.O.P dikenal sering membalas komentar penggemar di akun Instagram-nya, dengan cara yang lucu. Tetapi suatu kali komentar T.O.P kepada satu penggemar akhirnya membantu penggemar lain, yang sedang memikirkan untuk bunuh diri.

Semuanya berawal ketika seorang penggemar berkomentar pada unggahan gambar bunga di akun T.O.P. Penggemar ini menulis, “Mengapa kamu suka bunga ini? Bunga ini akan segera layu ”. T.O.P menjawab dengan, "Itu pendapat yang salah". Komentar singkat ini akhirnya menyentuh hati seorang penggemar kedua, yang sedang berpikiran untuk bunuh diri.

Akun instagram T.O.P. (KOREA BOO)
Seorang penggemar yang merasa terbantu dengan jawaban T.O.P. (KOREA BOO)

 "Meskipun saya bukan orang yang menerima balasan, ketika saya melihat komentar oppa “pendapat itu salah" kepada orang yang menanyakan mengapa Anda ingin bunga yang akan segera layu, saya merasa tergerak. beberapa jam yang lalu, saya mempunyai pikiran yang buruk sampai merenungkan sesuatu yang ekstrem . Tapi saya selalu terhibur karena oppa. Saya benar-benar bersyukur . Oppa tidak hanya membuat orang bahagia, tetapi oppa juga adalah orang yang menggerakkan hati orang lain "- Penggemar T.O.P

3. Chanyeol (EXO)

Chanyeol, EXO. (KOREA BOO)

Dalam sebuah episode “Same Bed, Different Dreams” yang tayang di SBS, seorang EXO-L muda mengungkapkan bahwa dia mulai menderita depresi dan kesepian, karena orang tuanya tidak punya waktu untuknya.  Mereka terlalu sibuk merawat adiknya yang sakit kronis. Sebagai akibatnya, penggemar ini mengaku bahwa dia telah mencoba untuk melukai dirinya sendiri, sampai dia menemukan keamanan dan rasa memiliki dalam fandom EXO.

Ibu gadis itu tidak menyetujui obsesi putrinya terhadap EXO sebelum datang di acara itu. Ketika penggemar ini mengungkapkan bagaimana EXO membantunya mengatasi perjuangan kesehatan mentalnya, ibunya menangis. Chanyeol membantu penggemar dan ibunya dengan membuat koneksi pribadi dengan mereka ketika dia muncul di acara sebagai tamu kejutan.

 

4. Ailee

Ailee sangat memperhatikan fans-nya yang depresi. (KOREA BOO)

Ketika seorang penggemar meninggalkan komentar bunuh diri di Instagram Ailee, ia secara pribadi menanggapi dengan pesan-pesan kenyamanan dan harapan.

Seorang penggemar Ailee menyatakan bahwa dia melukai dirinya sendiri karena rasa sakit dalam hidupnya. Dia tidak tahu bagaimana cara melarikan diri. Ailee menjawab penggemar ini dengan penuh simpati. Ia menyatakan bahwa kadang-kadang kehidupan bisa menyakitkan, dan meninggalkan saran praktis untuk memberinya semangat.

Penggemar Ailee yang menulis soal depresi. (KOREA BOO)
Jawaban dari Ailee untuk sang penggemar. (KOREA BOO)

Penggemar ini kemudian menjawab komentar Ailee, menyatakan bahwa dia sangat mengagumi Ailee dan bahwa mendengarkan musik Ailee selalu membantunya merasa lebih baik. Ailee mengatakan kepada penggemar untuk tidak menyerah , dan berbagi perjuangan pribadinya untuk membuktikan bahwa, pada waktunya, kehidupan menjadi lebih baik.

5. Key (SHINee)

Key SHINee. (KOREA BOO)

Pada tahun 2014, Key mengomentari Instagram penggemar yang secara terbuka melukai dirinya sendiri. Key memintanya untuk berhenti. Dia membagikan kisah gembira dari pengalaman pribadinya sendiri dan berjanji kepada penggemar bahwa dia akan bersamanya melalui perjuangannya.

Unggahan Key untuk menyemangati penggemarnya. (KOREA BOO)

Tindakan simpatik Key memberi kekuatan kepada penggemar ini untuk terus berjuang mengatasi depresinya. Satu tahun setelah Key meninggalkan komentarnya di postingannya, ia memposting rasa berterima kasih kepada Key dan komunitas SHINee untuk terus membantunya dalam perjalanan menuju pemulihan.

KOREA BOO | SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments