hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Oktober 2018, 18:30 WIB

INDONESIA

Kreatifitas dalam industri kuliner menjadi salah satu faktor laris manisnya sebuah jenis makanan. Makanan seperti pizza, ramen hingga keripik yang sudah punya standar rasa, membutuhkan dobrakan lebih agar tetap dicari orang. Kreatifitas pun muncul, sayangnya, enggak semua bentuk kreatifitas bisa diterima pecinta kuliner. Nah, beberapa tahun terakhir, banyak tren makanan yang ‘nyeleneh’, apakah kamu salah satu penggemar kreasi kuliner di bawah ini atau sebaliknya?

 

1. Ramen Bir

Ramen bir ini enggak mengandung alkohol, kok. (BRIGHTSIDE)

Ramen ini disajikan di salah satu restoran Jepang di Vancouver. Penciptanya mendapatkan ide ini saat musim panas. Hidangan ini sebenarnya ramen biasa, tetapi disajikan dingin dalam gelas bir. Jadi enggak ada unsur alkohol sama sekali dalam hidangan ini. Busa di menu ini dibuat dengan gelatin dan putih telur.

2. Keripik dengan Aneka Rasa Unik

Aneka rasa keripik unik ini bisa kamu temukan di Korea. (BRIGHTSIDE)

Keripik biasanya bercita rasa gurih atau manis, namun beberapa tahun terakhir, kreatifitas rasa keripik di Asia makin luas. Ada yang rasa yogurt, cola, bunga hingga air. Rasanya membuat penasaran dan sulit untuk ditolak, kan? Aneka keripik bercita rasa unik ini bisa kamu temukan di Korea!

3. Kaviar Hijau

Kaviar hijau ini sebenarnya rumput laut, loh. (BRIGHTSIDE)

Kuliner ini disebut Caulerpa Lentillifera, sejenis spesies ganggang hijau bryopsidale dari daerah pesisir yang di Filipina dan Vietnam. Biasanya kuliner ini dimakan mentah dengan saus cuka. Produk ini adalah rumput laut yang sangat bergizi dan berkhasiat mencegah serangan jantung karena kandungan magnesiumnya yang tinggi.

4. Pizza Berwarna Cerah

Pizzanya cantik banget, ya? (BRIGHTSIDE)

Pizza dengan toping bunga dan blueberry? Sekilas makanan penutup ini tidak terlihat seperti bisa dimakan, melainkan lebih mirip karya seni.

5. Roti Kalengan

Roti coklat ini menarik perhatian karena kemasannya yang unik. (BRIGHTSIDE)

Roti coklat B & M adalah hidangan siap saji yang terbuat dari bahan-bahan alami, dan bisa dimakan dingin atau hangat di microwave. Sangat enak dengan mentega, selai, atau krim keju.

6. Ramen Tosca

Ramen berwarna cantik ini punya rasa yang enggak kalah enak. (BRIGHTSIDE)

Ramen berwarna tosca ini bisa kamu temukan di Tokyo. Istimewanya ramen ini rendah lemak dan memiliki cita rasa ringan. Mereka juga menambahkan irisan ayam, telur dan sayuran segar. Warna tosca dalam hidangan ini dibuat dengan bantuan pigmen alami yang disebut Phycocyanin yang diekstrasi dari alga spirulina.

7. Roti Raksasa

Satu roti ini bisa untuk banyak orang! (BRIGHTSIDE)

Roti ini panjangnya satu meter, beratnya 2-3 kg dan banyak orang yang membelinya hanya karena bentuknya yang unik. Kamu bisa menemukan roti raksasa ini di Vietnam dan mereka menyebutnya An Giang.

8. Es Krim Unik

Es krim hitam yang bikin penasaran. (BRIGHTSIDE)

Ketika kamu melihat es krim ini, pasti penasaran ingin mencobanya. Es krim yang berwarna hitam ini dibuat menggunakan arang. Kamu juga bisa mencicipi berbagai rasa es krim lainnya di London, Inggris.

BRIGHTSIDE | BUZZFEED

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments