hero
(BRIGHTSIDE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

16 Oktober 2018, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Tangga-tangga menegangkan ini terletak di berbagai penjuru dunia. Ada yang terbuat dari batu, kayu. Satu hal yang sama dari beberapa tangga yang akan kamu lihat ini, yaitu ketinggian dan tingkat bahayanya. Kamu sendiri mungkin bakal mikir dua kali kalau harus melewati tangga-tangga berikut ini.

1Tangga menuju Benteng Kalavantin Durg, India

Tangga menuju Benteng Kalavantin Durg, India. (BRIGHTSIDE)

Benteng Kalavantin sendiri sebenarnya merupakan gua kecil. Tetapi tangga menuju ke sana pantas disebut salah satu paling berbahaya di dunia. Tangga yang tidak rata ini terbuat dari batu pahat dan terletak di dekat Mumbai.

Tangga menuju Benteng Kalavantin Durg, India. (INDIA TV)

Dibutuhkan sekitar 3 jam untuk mendaki tangga ini. Untuk menuruninya pun butuh lebih banyak waktu, karena tangga selalu basah akibat kabut. Enggak ada pagar yang membatasi tangga ini, itulah sebabnya  para turis harus menggunakan alat bantu agar enggak jatuh.

2Tangga batu zig-zag

Tangga batu zig-zag. (BRIGHTSIDE)

Tebing batu bernama El Penon de Guatape di Kolombia ini disertai dengan tangga ekstrem untuk menuju ke puncaknya. Uniknya, jika dilihat dari jauh, tangga di tebing ini berbentuk pola zig-zag. Sehingga tampak seperti pola jahitan pada tebing. Meski begitu tangga ini cukup aman karena dibatasi oleh pagar batu, sehingga pengunjung bisa lebih aman mendaki. 

3Tangga terlarang di perbukitan Hawaii

Tangga terlarang di perbukitan Hawaii. (BRIGHTSIDE)

Tangga Ha'iku di Hawaii adalah salah satu rute paling populer bagi wisatawan yang doyan ekstrem. Mereka mencoba memanjat meskipun tahu area tersebut terlarang. Dan selalu ada polisi yang bertugas menjaganya.

Banyak orang datang ke pulau O'ahu secara khusus untuk melihat tangga-tangga legendaris ini. Bangunan ini dibangun oleh pasukan militer pada tahun 1942 untuk memasang kabel komunikasi. Sejak tahun 1987, Tangga Ha'iku telah menjadi rute sipil bagi wisatawan yang ingin menyelesaikan tantangan 3.922 anak tangga dan mencapai puncak Ko'olau. 

4Tangga spiral setinggi 91 meter

Tangga spiral setinggi 91 meter. (BRIGHTSIDE)

Tangga ini bisa dibilang membingungkan dengan bentuknya yang spiral dengan ketinggian sekitar 91 meter, mengarah ke puncak Gunung Taihang. Wisatawan yang bersedia mendaki ke puncak yang setara bangunan 30 lantai ini bahkan harus menandatangani dokumen. Yang menyatakan bahwa mereka telah diperingatkan sebelumnya tentang bahaya dan benar-benar dalam kondisi sehat.

Lebih dari 60 orang enggak diizinkan naik tangga spiral ini karena pendakiannya memang enggak mudah. Serta angin kencang di puncak kadang membuat bangunan tangga bergetar dan berdecit.

5Tangga air terjun

Tangga air terjun. (BRIGHTSIDE)

Kamu bisa mencapai air terjun yang disebut ‘Devil's Cauldron’ atau Pailon del Diablo di Ekuador dengan menaiki tangga batu kuno. Tangga ini berada sangat dekat dengan aliran air yang deras dengan kekuatan ekstrim.

Tangga ini melewati terowongan dengan dinding licin yang mengarah langsung ke air terjun. Banyak wisatawan yang mengunjungi dek kecil di belakang Devil's Cauldron mengakui indahnya pemandangan di tempat ini. Bayangkan saja, air terus memercik sepanjang pendakian tangga dan aliran air terjun besar berada di depanmu. 

6Tangga lingkaran setan

Tangga lingkaran setan. (BRIGHTSIDE)

Tangga ini merupakan tangga paling terkenal di Duisburg, Jerman dengan nama yang juga enggak biasa, yakni ‘Tiger and Turtle’. Para pencipta tangga ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan pengalaman berjalan di jalur roller coaster.

 Sangat mudah melakukannya, tapi kamu harus merasakan tantangan lingkaran setan alias ‘dead loop’. Panjang tangganya sendiri mencapai 220 meter.

Titik tertinggi dari tangga, yaitu sekitar 13 meter terbuka ke panorama kota. Selain itu, tangga ini juga menyala di malam hari.

7Tangga ini terbatas untuk 300 orang per hari

Tangga ini terbatas untuk 300 orang per hari. (BRIGHTSIDE)

Untuk mencapai puncak gunung Taman Nasional Yosemite di California, kamu harus melewati jalan sepanjang 9,7 kilometer yang sebagiannya ditutupi oleh kereta gantung.

Staf taman enggak mengizinkan lebih dari 300 orang berjalan di tangga ini setiap hari. Dan setiap pengunjung harus mendapat izin khusus. Wisatawan harus sehat sehat fisik dan memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan 400 anak tangga yang kecuramannya hampir vertikal tersebut.

 

BRIGHTSIDE| DAILY MAIL| CNN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments