hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 Oktober 2018, 08:45 WIB

INDONESIA

Siapa yang tidak bermimpi memiliki perut rata yang sempurna? Lemak perut adalah bagian paling sulit dibakar meskipun sudah berjam-jam berkeringan di gym. Obesitas perut juga dikaitkan dengan penyakit Alzheimer, serta penyakit metabolik dan vaskular lainnya. Mengikuti rutinitas olahraga yang benar, diet yang tepat, dan gaya hidup sehat adalah apa yang diperlukan untuk mencapai perut rata impian. Silakan pilih makanan yang diinginkan, tapi sebaiknya hindari makanan-makanan ini jika memim[ikan perut rata.

 

1. Yogurt

Yogurt enggak pas untuk kamu yang ingin punya perut rata. (BRIGHTSIDE)

Satu cangkir yogurt full-cream mengandung hampir 170 kalori. Satu cangkir yogurt bebas lemak 120 kalori, dan satu cangkir yogurt double cream yang populer di pasaran mengandung sekitar 230 kalori. Jadi, keputusan untuk membuangnya atau tidak tentu tidak perlu dipikirkan.

2. Minuman Bersoda

Satu kaleng minuman soda, mengandung banyak kalori. (BRIGHTSIDE)

Satu kaleng minuman soda berukuran kecil mengandung 140 kalori, sedangkan yang lebih besar bahkan bisa mengandung dua kali lipat. Menghindari mereka adalah langkah yang benar jika menginginkan perut yang rata.

3. Tepung Putih dan Gandum Olahan

Tepung dan gandum olahan juga harus dihindari. (BRIGHTSIDE)

Studi menunjukkan bahwa konsumsi tepung putih olahan adalah salah satu penyebab utama obesitas. Tepung putih yang diproses biasanya mengandung sedikit nutrisi, serat, dan dalam satu cangkir mengandung 455 kalori. Sebagai alternatif, konsumsilah 100% tepung gandum utuh.

4. Gula

Gula tentunya harus dihindari. (BRIGHTSIDE)

Konsumsi gula berlebihan merupakan penyebab utama obesitas dan diabetes. Satu cangkir gula putih mengandung 773 kalori.

5. Makanan Cepat Saji

Hindari junk food. (BRIGHTSIDE)

Kebanyakan makanan cepat saji cenderung tinggi lemak jenuh, gula, garam, dan kalori. Studi telah berulang kali menunjukkan hubungan antara konsumsi makanan cepat saji dan obesitas.

6. Kentang

Batasi konsumsi kentang untuk perut rata. (BRIGHTSIDE)

Kentang memang bergizi dan lezat tetapi juga sangat tinggi kalori. Satu kentang ukuran sedang mengandung sekitar 163 kalori. Jika sedang berusaha mendapatkan perut rata yang sempurna, maksimal cuma boleh makan kentang ukuran sedang yaa.

BRIGHTSIDE | HEALTH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments