hero
(MAY BUSCH)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

11 Oktober 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Terkadang, orang rentan mengalami krisis percaya diri dan menganggap dirinya kurang menarik. Kalau sudah merasa begitu, orang akan mulai mencari-cari kelemahannya sendiri. Yang bukannya berujung pada motivasi memperbaiki diri, tapi justru bersifat destruktif. Dan membuat pikiran lebih down.

Kalau kamu adalah salah satu dari orang yang lagi mengalami masa demikian, coba simak artikel ini. Di sini akan dibahas beberapa nuansa psikologis halus dalam perilakumu. Yang secara langsung atau enggak langsung menunjukkan bahwa kamu lebih menarik dari yang kamu pikirkan.

1Jarang dipuji

Jarang dipuji. (BRIGHTSIDE)

Saat kamu berharap banget untuk dipuji tapi yang terjadi justru sebaliknya, pastilah kamu kecewa dan merasa ada yang salah dengan dirimu. Kenyataannya, enggak demikian.

Bisa jadi orang-orang berpikir bahwa kamu sadar betapa cantiknya dirimu dan enggak perlu lagi mengingatkannya. Orang lain mungkin berpikir bahwa kamu lelah terlalu banyak mendapat perhatian.

2Saat dipuji, terasa hambar

Saat dipuji, terasa hambar. (BRIGHTSIDE)

Enggak jarang, saat kamu menerima pujian, yang kamu rasakan justru flat bahkan cenderung tersinggung. Ada momen di mana kamu merasa pujian terdengar enggak tulus. Tapi ada juga beberapa orang memuji dengan cara yang biasa saja, karena gengsi.

3Orang cenderung berusaha kontak mata denganmu

Orang cenderung berusaha kontak mata denganmu. (BRIGHTSIDE)

Tatapan singkat ke arahmu yang berakhir dengan sedikit senyum adalah sinyal keramahan. Pandangan panjang langsung ke matamu, juga dengan senyuman menyampaikan emosi yang kuat dan berarti ini adalah usaha yang jelas untuk menjalin kontak denganmu.

Ada juga opsi ketiga, yakni jika seseorang terus menatapmu, bahkan setelah kamu menyadarinya dan terus mencari bahkan ketika kamu telah memalingkan pandangan itu adalah tanda yang jelas bahwa mereka memiliki minat yang kuat pada dirimu.

4Orang mengangkat alis saat memandangmu

Orang mengangkat alis saat memandangmu. (BRIGHTSIDE)

Mengangkat alis biasanya terjadi secara otomatis dan tanpa disadari ketika seseorang melihat orang yang menarik. Ya itu benar! Kamu mungkin enggak menyadarinya. Tetapi coba perhatikan dirimu sendiri dengan seksama ketika kamu melihat seseorang yang menurutmu menarik.

5Orang kerap menunjukkan duck lips padamu

Orang kerap menunjukkan duck lips padamu. (BRIGHTSIDE)

Hal lain yang dilakukan secara enggak sadar ketika kamu melihat orang yang menarik adalah membuat bibir 'bebek'. Tentu saja, bukan 'wajah bebek' yang ditahan lama seperti saat foto selfie.

Tetapi aksi satu detik yang dapat terjadi beberapa kali dalam satu pertemuan. Meski terdengar aneh, ini terkait dengan keinginan untuk mencium, yang menyiratkan bahwa seseorang tertarik pada lawan interaksinya.

6Orang itu enggak menjaga jarak, justru mendekat padamu

Orang itu enggak menjaga jarak, justru mendekat padamu. (BRIGHTSIDE)

Seberapa seringkah kamu mencoba mendekat pada orang-orang yang kamu anggap kurang cocok denganmu? Kemungkinan jawabannya adalah 'sangat jarang' atau 'enggak pernah.' Itu karena kamu pasti berusaha menjaga jarak dari orang-orang yang tidak menarik.

Tetapi jika seseorang memberikan getaran yang baik selama percakapan, perhatikan bahwa jarak diantara kedua orang itu mulai berkurang. Bahkan bisa ada sentuhan cepat di tangan atau lenganmu. 

7Orang terkejut mengetahui ketidakpercayaan dirimu

Orang terkejut mengetahui ketidakpercayaan dirimu. (BRIGHTSIDE)

Jika orang-orang di sekitarmu sangat terkejut ketika mereka mendengar tentang keluhan kepercayaan dirimu, itu adalah tanda yang jelas bahwa masalahmu sebenarnya enggak pernah ada.

 Melihat kamu, orang-orang berpikir bahwa semuanya sempurna karena kamu terlihat percaya diri dan mandiri. Yang ada orang di sekitarmu bakal jadi jengkel kalau kamu berani mengeluh tentang di saat sebenarnya kamu memiliki begitu banyak keuntungan.

8Orang sering bersikap terlalu ramah atau sebaliknya terhadapmu

Orang sering bersikap terlalu ramah atau sebaliknya terhadapmu. (BRIGHTSIDE)

Saat menghadapi sikap kasar secara terbuka atau sikap hangat yang enggak terduga, itu menandakan bahwa kamu peduli kepada orang lain. Orang yang percaya diri dan menganggap dirinya menarik dan sukses menghargai kualitas yang sama pada orang lain.

Hal utama adalah jangan terlalu ambil hati secara pribadi dan kesal dengan mereka. Ingatlah bahwa orang yang kasar sebenarnya enggak bahagia, kurang percaya diri. Dan berperilaku dengan cara ini karena iri hati dan bermasalah dengan harga dirinya sendiri.

 

BRIGHTSIDE| CENTREDMEDITATION

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments