hero
(SIMPLE AS FAT)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

10 Oktober 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Selama ini mungkin kamu berpikir buah adalah makanan sehat dan rendah kalori untuk disantap saat sedang diet. Eits, jangan salah karena enggak semua buah bagus dimakan saat kamu sedang berusaha mengurangi berat badan. Berikut inilah beberapa buah dengan kadar gula tinggi yang sebaiknya kamu hindari saat diet.

1Aprikot VS Stroberi

Aprikot VS Stroberi. (BRIGHTSIDE)

Buah ini bisa kurang baik untuk pencernaan. Biji buah aprikot juga mengandung amigdalin yang berpotensi menjadi racun penyebab mual, pusing, hingga pingsan.

Lebih baik kamu konsumsi buah stroberi yang kaya serat dan vitamin C, tetapi mengandung sedikit gula. Stroberi ternyata juga dapat mengatasi selulit loh.

2Pir VS Melon dan Semangka

Pir VS Melon dan Semangka. (BRIGHTSIDE)

Melon dan semangka adalah buah yang mengandung banyak serat dan air sehingga bagus untuk metabolisme dan cukup mengenyangkan. Kedua buah ini juga sehat untuk kulit karena dapat mengeluarkan racun serta melawan masalah jerawat dan selulit.

Sebaliknya, hindarilah mengonsumsi pir saat diet. Karena buah ini dapat menghambat kerja pencernaan. Buah pir memiliki efek konstipasi yang kuat alias bikin susah bang air besar.

3Alpukat VS Buah Beri

Alpukat VS Buah Beri. (BRIGHTSIDE)

Buah Beri termasuk buah yang bagus banget buat diet karena rendah gula, serta kaya vitamin C dan antioksidan. Kandungan dalam buah beri membantu tubuh menghasilkan kolagen dan membakar lemak berlebih. Hindarilah alpukat saat diet karena buah mentega yang satu ini cukup tinggi kalori, yaitu sekitar 227 kcal.

4Anggur VS Apel

Anggur VS Apel. (BRIGHTSIDE)

Untuk menjaga bentuk tubuh, sepertinya anggur bukanlah pilihan buah yang tepat. Sebab, buah anggur mengandung banyak gula, kulitnya sulit dicerna, dan bijinya dapat menghambat pencernaan.

Buah apel lah yang lebih tepat untuk kamu konsumsi saat diet karena buah ini rendah lemak namun kaya akan antioksidan. Apel juga mengandung serat yang tinggi dengan jumlah energi 60-100 kcal per buahnya.

5Pisang VS Jeruk Bali

Pisang VS Jeruk Bali. (BRIGHTSIDE)

Mungkin kamu sudah sering dengar kalau buah pisang enggak cocok dikonsumsi saat diet. Karena, pisang justru dikenal sebagai buah sumber energi yang cukup tinggi kalori. Peneliti juga menemukan bahwa pisang mengandung substansi yang dapat menghambat kerja sel pemecah lemak.

Nah, lebih baik mulai sekarang coba makan buah jeruk bali yang justru terkenal sebagai buah pembakar lemak. Kandungan enzim dalam setengah jeruk bali saja bisa membantu tubuh memproses kalori hingga 800 kcal.

 

BRIGHTSIDE| INDEPENDET| EXPRESS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments