hero
(Civil Read)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 September 2018, 15:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Berlibur ke pantai ternyata punya manfaat lebih bagi kesehatan, salah satunya karena adanya pasir. Nah, pasir pantai mengandung mineral dan yodium yang bisa mengobati berbagai penyakit. Selain itu, pasir pantai juga sangat bagus untuk kecantikan. Kira-kira apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya:

1. EKSFOLIAN ALAMI

(Conde Nast Traveler)

Mengeksfoliasi kulit itu penting banget, karena bisa menghaluskan kulit dan mengurangi penyumbatan pori-pori. Struktur pasir yang lembut bisa mengeksfoliasi siku, telapak kaki atau bagian tubuh lainnya. Jadi bagi kamu yang hobi ke pantai, jangan lupa untuk menggosok-gosok pasirnya ke bagian kulit. Tapi jangan ke muka, karena kulit muka punya tekstur yang lebih sensitif dan mudah iritasi.

2. MEMBUAT KULIT LEBIH CERAH

(Cool Stuff)

Pasir pantai ternyata bisa mencerahkan kulit. Caranya hanya dengan mencampurkan body lotion dengan beberapa sendok pasir pantai. Ingat ya, gunakan pasir yang berwarna putih. Kemudian aduk sampai rata, kemudian aplikasikan pada kulit tubuh yang diinginkan. Gosok perlahan seperti saat menggunakan scrub. 

3. MENYAMARKAN BEKAS JERAWAT ATAU BEKAS LUKA

(Longboat Key News)

Nah, selain mencerahkan pasir pantai juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Caranya cukup dengan mencampurkan beberapa pasir pantai ke dalam sabun mandi cair. Jangan terlalu banyak ya pasirnya. Setelah itu, gosokkan ke area bekas jerawat atau bekas luka. Tapi jangan dilakukan setiap hari cukup tiga hari sekali atau seminggu sekali saja. 

ILOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments