hero
(THE KNOT NEWS)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

22 September 2018, 11:15 WIB

SINGAPURA

Siapa sih yang enggak tahu film Crazy Rich Asians? Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini bikin dunia perfilman heboh karena eksekusinya yang ciamik.

Mulai dari aktor dan aktris pemainnya, jalan ceritanya, properti-properti mewah yang bertebaran di sepanjang film. Dan yang pasti lokasi-lokasi pengambilan gambar yang enggak kalah mewah dan indah.

Nah, kebanyakan lokasi syuting Crazy Rich Asians ini ada di Singapura dan Malaysia. Kabar baiknya, bisa kamu datengin juga. Mau tahu apa aja? Check them out!

1Hawker Centre

Hawker Centre. (BUSTLE)

Ingat dong salah satu tempat pertama yang didatengin Nick dan Rachel sesampainya mereka di Singapura? Yup, sebuah pecinan yang dipenuhi kedai-kedai makanan lokal itu bernama Hawker Centre.

Salah satu adegan film Crazy Rich Asians di Hawker Centre. (BUSTLE)

Kalau mau coba makanan yang dimakan sama para pemeran Crazy Rich Asians, cari aja kedai bernama Newton Food Centre. Cobain menu mee hokkien, sate, chili crab dan nasi ayam hainannya! And yes, di sini ada salah satu kedai makanan yang menerima Michelin Star.

2Chijmes

Chijmes. (BUSTLE)

Kalau kamu terpukau dengan scene pernikahan Collin dan Araminta. Berarti kamu wajib banget buat dateng ke lokasi syutingnya, yaitu Chijmes.

Salah satu adegan film Crazy Rich Asians di Chijmes. (BUSTLE)

Chijmes merupakan bangunan warisan yang pertama kali dibangun sebagai Biara Katolik pada tahun 1852. Sekarang digunakan sebagai pusat belanja dan restoran makan malam. Terdapat juga kapel bergaya Gothic yang berfungsi sebagai ruang multifungsi. Serta restoran, kafe, salon, hiburan, dan halaman yang indah untuk dijelajahi.

3Humpback Restaurant

Salah satu adegan film Crazy Rich Asians di Humpback Restaurant. (BUSTLE)

Ngopi cantik dengan pemandangan gedung-gedung vintage warna-warni. Kayak di scene-nya Rachel dan Peik-Lin, duh asik banget kan.

Kepo sama lokasinya? Nama tempat itu adalah Humpback Restaurant yang terletak di Chinatown Singapura, Bukit Pasoh Road. Kamu dapat menikmati makanan laut lezat yang disajikan di Humpback, lalu berkeliling untuk berbelanja.

4Cheong Fatt Tze Mansion

Cheong Fatt Tze Mansion. (BUSTLE)

Saat berada di Malaysia, pastikan untuk mampir ke Cheong Fatt Tze Mansion. Itu lho tempat permainan Mahjong di mana Rachel dan Eleanor melakukan percakapan paling bikin baper di filmnya.

Salah satu adegan film Crazy Rich Asians di Cheong Fatt Tze Mansion. (BUSTLE)

Dalam kehidupan nyata, tempat ini sebenarnya adalah sebuah hotel dengan arsitektur cantik, restoran, tempat makan outdoor. Selain itu, hotel ini juga punya unsur sejarah.

5Four Seasons Langkawi

Satu lagi tempat yang berlokasi di Malaysia, yaitu resor tempat Araminta dan teman-teman ceweknya merayakan pesta lajang. Hotel yang indah ini terletak di tengah hutan hujan tropis. Four Seasons Langkawi menawarkan pemandangan indah, akomodasi mewah, tempat di Laut Andaman, dan spa yang benar-benar kelas atas.

 

BUSTLE| NEW YORK TIMES

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments