hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 September 2018, 18:30 WIB

JEPANG

Musim gugur di Jepang menjadi salah satu musim yang paling diburu wisatawan mancanegara. Enggak heran, karena pemandangan dedaunan menguning alias momiji di Jepang sangat spektakuler! Gradasi daun berwarna kuning, merah ini bisa kamu lihat di seluruh penjuru. Nah kalau kamu enggak sempat kemana-mana, di sekitar Tokyo banyak lokasi yang bisa jadi referensi kamu menikmati indahnya momiji.

 

1. Meiji Shrine

Meiji Shrine, cantik di musim gugur. 

Di taman bagian luar Kuil Meiji, tepatnya di persimpangan jalan Aoyama Nichome, ada jalan sepanjang 300 meter yang dipenuhi ratusan pohon ginko. Inilah salah satu tempat paling populer untuk kamu yang ingin berburu cantiknya momiji di Tokyo. Waktu terbaik melihat indahnya momiji di sini adalah antara pertengahan November hingga awal Desember.

2. Koishikawa Korakuen Garden

Koishikawa Korakuen Garden, salah satu taman tertua di Tokyo.

Salah satu taman tertua di Tokyo ini dibangun oleh pada masa awal Edo. Dalam taman ini, kamu bisa menikmati cantiknya daun Maple Jepang dan pohon ginko, mulai dari akhir November hingga awal Desember. Lengkap dengan kolam dan bukit-bukit yang indah. Suasana tradisional Jepang sangat terasa di sini.

3. Rikugien Garden

Rikugien Garden, cantik banget di malam hari.

Taman yang satu ini membutuhkan waktu 7 tahun sebelum akhirnya selesai dibangun. Ada lebih dari 400 pohon Maple dan ginko yang memberikan nuansa magical di musim gugur. Datanglah di pertengahan November hingga awal Desember, suasana taman di malam hari sangat cantik dan misterius. Taman buka hingga jam 9 malam, mulai tanggal 18 November hingga 6 Desember.

4. Mizumoto Park

Mizumoto Park, tampilkan warna daun yang cantik di musim gugur.

Taman Mizumoto adalan taman tepi sungai yang paling besar di Tokyo. Di musim gugur, lebih dari 1800 pohon di taman ini tampil cantik dengan warna gradasi kuning kemerahan. Pepohonan di sini tingginya mencapai lebih dari 20 meter! Bayangin cantiknya daun kemerahan berpadu dengan birunya langit.

5. Showa Memorial Park

Showa Memorial Park, karpet daun seperti ini jadi daya tarik utama.

Ini dia salah satu lokasi momiji paling populer di Tokyo. Di Showa Memorial Park, ada ratusan pohon ginko yang daunnya memayungi jalan sepanjang 200 meter. Di musim gugur, daun kekuningan yang jatuh ke jalanan menjadi seperti karpet! Cantik banget.

6. Yoyogi Park

Yoyogi Park di musim gugur.

Taman yang satu ini terletak di kawasan Shibuya dan merupakan taman terbesar 5 di Tokyo. Awalnya, area taman Yoyogi adalah desa atlet Olimpiade Tokyo tahun 1964, setelah oilpiade usai, kawasan ini diubah menjadi taman. Kamu bisa menikmati indahnya momiji dengan menyewa sepeda dan berkeliling taman.

7. Ueno Park

Ueno Park di musim gugur.

Banyak wisatawan yang berburu indahnya sakura saat musim seni di taman ini. Tapi kamu harus tahu, Ueno juga menawarkan pemandangan musim gugur yang enggak kalah kece. Gradasi warna daun musim gugur ada semua di sini!

8. Shinjuku Gyoen National Park

Shinjuku Gyoen National Park, cantik banget! 

Di taman ini ada 3 nuansa yang bisa kamu nikmati, yaitu Japanese Garden dengan warga daun Maple yang memerah, British Garden yang memamerkan daun ginko yang kuning keemasan, dan French Garden yang romantis.

LIVE IN JAPAN | MATCHA JP

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments