hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

20 September 2018, 18:30 WIB

INDONESIA

Buat yang lelah dengan hiruk pikuk kota besar yang selalu sibuk setiap saat, enggak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk berlibur ke tempat-tempat dengan suasana yang lebih tenang dan sepi. Salah satu pilihannya adalah kamu bisa berlibur di desa-desa indah yang menawarkan udara yang bersih, tenang, dengan suasana yang nyaman.

Berikut ini adalah desa-desa dari seluruh dunia yang memiliki semua yang kamu butuhkan untuk keluar sejenak dari penatnya kehidupan kota besar. Dijamin setelah liburan di desa-desa ini pikiran serta tubuh kamu akan kembali segar.

 

 

 

 

1. Hallstatt, Austria

Pemandangan desa yang indah bak negeri dongeng. (BRIGHTSIDE)

Desa yang terletak di lereng gunung ini punya pemandangan yang sangat indah. Kamu akan menemukan rumah-rumah indah yang dikelilingi oleh danau biru yang merupakan rumah bagi angsa mempesona yang mengapung di pantulan Pegunungan Alpen.

Populasi Hallstatt tidak melebihi 1.000 orang dan lokasinya unik karena terletak di sebidang tanah sempit antara pegunungan Alpen yang indah dan Danau Hallstätter See.

2. Simiane-La-Rotonde Village di Provence, Prancis

Paduan warna cantik ini sangat indah dipandang. (BRIGHTSIDE)

Semua yang kamu butuhkan untuk bersantai ada di sini. Mulai dari langit biru, padang lavender, pegunungan Alpen, hidangan Mediterania, festival musik tradional musim panas, hingga daya tarik yang dimiliki oleh provinsi ini sendiri. Salah satu daya tarik terbesar tempat ini adalah Château des Agoult, sebuah kastil yang dibangun pada abad ke 12.

3. Marsaxlokk, Malta

Birunya laut dan langit, sangat menenangkan. (BRIGHTSIDE)

Maesaxlokk merupakan desa nelayan yang berada di pulau Malta. Yang membuat desa nelayan ini unik adalah pemandangan warna-warni yang menghiasinya. Rumah-rumah di sini terbuat dari batu pasir kuning yang dibangun dekat dengan air, dan hanya menyisakan 2 jalur untuk lalu lintar kendaraan dan pejalan kaki. Populasi di sini hanya sebesar 3.000 orang, yang kebanyakan adalah nelayan.

4. Uchisar, Turki

Desa ini, penduduk tinggal di rumah batu. (BRIGHTSIDE)

Ada banyak desa di area tersebut, tapi Uchisar merupakan desa yang paling banyak penduduknya. Sebagian besar penduduk tinggal di bagian desa yang terlihat cukup modern, akan tetapi, beberapa orang masih memilih untuk tinggal di dalam rumah batu tradisional mereka yang terkenal.

Desa unik ini memiliki pemandangan yang luar biasa dengan pemandangan berupa tebing yang tinggi menjulang, dengan menara tufa putih di puncak tebing yang indah dan mengagumkan.

5. Longji Rice Terraces, China

Teras padi ini hadirkan kesegaran dan kesejukan. (BRIGHTSIDE)

Menurut warga China, Longji Rice Terrace merupakan salah satu tempat terindah di negara mereka. Warga lokal menyebut tempat ini dengan “Teras dari Punggung Naga.” Lahan terasering indah yang terletak di desa Ping An ini sudah ada sejak abad ke-12 dan di bangun di lereng gunung dengan ketinggian  1,100 meter. Untuk membangun desa dan lahan terasering ini dibutuhkan waktu dan tenaga yang banyak, namun warga tidak punya pilihan karena harus bertahan hidup dan memberi makan keluarga mereka.

6. Pariangan, Indonesia

Desa ini ada di Sumatera Barat, Indonesia! (BRIGHTSIDE)

Desa yang berada di kaki Gunung Marapi, Sumatra Barat ini merupakan salah satu desa dengan pemandangan terindah. Pariangan dikatakan sebagai desa tertua dari suku Minangkabau, karena itu turis yang datang ke sini bisa belajar banyak tentang budaya dan kebiasaan orang-orang Minangkabau. Di desa ini kamu bisa menemukan banyak rumah tradisional indah, bahkan ada yang sudah berusia lebih dari 300 tahun, dan ada juga masjid  indah yang dibangun di abad ke-19.

7. San Gimignano, Tuscany, Italy

Desa ini memiliki rumah menara yang masih dihuni hingga sekarang. (BRIGHTSIDE)

San Gimignano didirikan sejak abad ke-3 sebelum masehi oleh orang Etruscan. Tadinya desa ini merupakan desa kecil, tapi kemudian menjadi sebuah kota besar di abad ke-10 masehi. Salah satu hal yang paling mengagumkan dari desa ini adalah rumah menaranya. Sayangnya, saat ini hanya terisi 14 rumah menara saja, dari awalnya yang berjumlah 72.

8. Desa Nelayan, Kaliningrad, Russia

Desa nelayan dengan pemandangan cantik di Rusia. (BRIGHTSIDE)

Desa nelayan yang terletak di Kaliningrad ini memang tidak tampak seperti desa pada umumnya karena didominasi oleh bangunan besar bergaya Jerman dan juga bangunan bergaya sebelum masa perang Königsberg. Desa ini merupakan pusat etnografi, perdagangan, dan kerajinan dan mutiara kota. Secara teritorial, desa nelayan terletak di sebelah jantung bersejarah Kaliningrad - Katedral di pulau Kant.

BRIGHTSIDE | TRAVEL AND LEISURE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments