hero
(INSTAGRAM/ fakhryal)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

19 September 2018, 15:00 WIB

KOTA MALANG, INDONESIA

Menghabiskan libur di Malang, Jawa Timur adalah pilihan yang tepat. Karena, di Kota Bunga dan sekitarnya ini terdapat banyak pilihan destinasi wisata. Mulai dari wisata alam, kebun binatang, tempat-tempat bersejarah, taman rekreasi, hingga kampung unik. Nah, berikut ini lima tempat kece yang wajib kamu kunjungi saat ke Malang.

1Teluk Bidadari

Teluk indah yang baru dikenal ini terletak satu kawasan dengan Pantai Mbehi, tepatnya berada di Hutan Lindung Bantur, Malang. Genangan air jernih berwarna biru kehijauan yang dikelilingi tebing-tebing karang mejadi daya tarik utama sebagai spot foto. 
Pengunjung juga bisa menikmati Teluk Bidadari ini dengan berenang, atau sekadar berendam dalam airnya yang sejuk. Untuk mencapai Teluk Bidadari, memang dibutuhkan usaha lebih. Pengunjung harus terlebih dulu jalan kaki melewati jalan setapak di dalam hutan lindung.
Dibutuhkan jasa pemandu wisata khusus agar tidak tersesat selama perjalanan menuju ke lokasi Teluk Bidadari ini. Namun, usaha tersebut akan terbayar dengan cantiknya pemandangan Teluk Bidadari serta Pantai Mbehi yang terbentang.

Taman rekreasi yang satu ini dikunjungi ribuan orang setiap harinya pada musim libur lebaran, dan sekolah yang baru saja berlalu.

2Taman Selecta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Perjalanan berharga yg bisa kita petik dari kehidupan adl bangkit jatuh bangun lagi

A post shared by A N G G U E N (@angguenpratama) on

Taman Selecta biasanya menjadi pilihan untuk keluarga dan rombongan untuk berwisata. Di sini, pengunjung bisa memilih untuk menikmati wahana air, berfoto di kebun bunga, atau seru-seruan dengan permainan sepeda angin, wisata naik kuda, dan lainnya.

Enggak hanya itu, di Taman Selecta pengunjung juga dibolehkan membawa bekal dari luar. Suasana piknik pun jadi semakin lengkap.
Berlokasi di Taman Wisata Kota Batu, Malang, taman rekreasi ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk 30.000 rupiah. Hotel, restoran, hingga pasar bunga juga tersedia di area Taman Selecta untuk menjadi opsi kunjungan selama berwisata di sini.

3Kampung Wisata Jodipan

Dulunya pemukiman kumuh, kini Kampung Wisata Jodipan di Malang ini dikenal dengan sebutan Kampung Warna-Warni. Gang-gang sempit dalam kampung kian ramai didatangi wisatawan untuk berfoto, terutama setiap akhir pekan.

Biasanya, wisatawan berfoto dari atas jembatan dengan latar jajaran rumah warna-warni di belakangnya. Para warga kampung warna-warni pun memanfaatkan ramainya wisatawan dengan berjualan makanan dan minuman ringan.

Siapa sangka, kampung warna-warni ini ternyata hasil karya tugas praktikum sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Kampung warna-warni ini tepatnya berlokasi di bantaran sungai Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Malang.

4Pemandian Sumber Sirah

Snorkeling biasanya identik dengan pemandangan terumbu karang, namun berbeda dengan Sumber Sirah yang ada di Putokrejo, Kecamatan Gondanglegi, Malang. Sumber Sirah adalah salah satu sumber mata air alami yang menawarkan eksotisme pemandangan bawah air berupa hijaunya hamparan rumput air tawar. 
 
Ada pula ikan-ikan kecil, batu-batuan, dan pasir hitam di dasarnya yang dapat menyempurnakan latar foto bawah airmu. Mata air Sumber Sirah hanya berkedalaman 1,5 meter sehingga tidak disarankan untuk melompat, karena berbahaya dan dapat merusak kehidupan alam di dalamnya. 
 
Kalau kamu enggak bisa berenang, jangan sedih dulu. Kamu juga bisa menyewa ban untuk river tubbing alias menyusuri areal sawah mengikuti arus sungai. Harga sewa ban hanya sekitar Rp 2.000 - Rp 3.000. Sedangkan, untuk masuk ke lokasi mata air ini kamu tidak dikenakan biaya sepeser pun. 
 
 
 
 
 

5Telagasari

Satu lagi spot untuk berfoto ria di bawah air di Malang. Di Telagasari, berbagai properti foto di bawah air hingga kamera sudah tersedia. Jadi, tidak perlu repot-repot lagi memkirkan peralatan foto underwater. 

Fasilitas lain seperti ruang ganti, warung-warung makanan, dan penyewaan ban karet juga sudah tersedia. Telagasari Spot Underwater ini berlokasi di Telagasari Sentol, Desa Sentol Krajan. 

Untuk menggunakan jasa foto underwater Telagasari, kamu cukup membayar Rp 20.000 saja. Mata air Telagasari ini masih sangat jernih, foto-foto pun akan tampak makin ciamik di spot underwater yang satu ini. 


 
BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments