hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 September 2018, 18:30 WIB

CINA

Jangan hanya memburu tempat wisata mainstream saat berlibur. Cobain juga deh berburu jembatan-jembatan unik yang ada di berbagai negara. Enggak hanya bentuknya yang unik, banyak jembatan yang desainnya bisa membuat jantung kamu berdebar saat melintas di atasnya.

 

 

 

 

1. The Golden Bridge (Vietnam)

Jembatan yang bikin penasaran banyak wisatawan. (BRIGHTSIDE)

Jembatan yang berada di kota Da Nang, Vietnam, ini langsung jadi lokasi wisata populer sejak dibuka. Banyak orang yang datang untuk melihat langsung apakah foto-foto yang beredar di internet benar. The Golden Bridge berada di pegunungan dan seakan-akan ditopang oleh dua tangan raksasa. Inilah yang jadi daya tarik jembatan.

2. Sky Bridge (Malaysia)

Nikmati keindahan alam di jembatan ini. (BRIGHTSIDE)

Jembatan yang satu ini enggak menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya, dan murni dibangun oleh pemerintah Malaysia untuk menarik wisatawan. Arsitektur jembatan ini unik, karena hanya ditopang oleh satu tiang baja dan 8 kabel. Pemandangan indah yang mengelilingi jembatan ini, membuat tujuan pemerintah Malaysia tercapai dengan mudah. Terbukti, banyak wisatawan yang datang menikmati jembatan ini.

3. Donghai Bridge (Cina)

Jembatan yang melintasi lautan. (BRIGHTSIDE)

Donghai Bridge adalah salah satu jembatan terpanjang yang melintasi lautan. Bentuk jembatan serupa huruf S, membuatnya tampak cantik di foto. Namun, bentuk ini ternyata dipilih untuk alasan keamanan. Tujuannya agar para pengemudi tetap waspada dan berkonsentrasi karena akan ada belokan-belokan di sepanjang jembatan. Kalau dibuat lurus sepanjang jalan, dikhawatirkan para pengemudi terlena dan memicu terjadinya kecelakaan.

4. Capilano Suspension Bridge (Kanada)

Ayo uji nyali kamu dengan melintas di atas jembatan ini. (BRIGHTSIDE)

Buat yang takut ketinggian, jembatan yang ada di ketinggian hutan di Kanada ini, bakal membuat jantung copot! Jembatan gantung ini membentang di atas sungai Capilano. Pemandangan yang ditawarkan tentu saja sangat indah. Paling cantik kalau kamu datang di akhir tahun, ketika banyak salju!

5. The Pontcysyllte Aqueduct (Wales)

Seru banget ya naik perahu di ketinggian lebih dari 62 meter! (BRIGHTSIDE)

Nah, jembatan yang satu ini unik banget! Dibangun sejak 200 tahun lalu, jembatan ini sebenarnya lebih pas disebut water way. Karena itulah, kalau mau melintasi jembatan yang sudah dinobatkan sebagai warisan budaya dunia UNESCO ini, kamu harus naik perahu. Bayangkan serunya melintasi jembatan naik perahu di ketinggian 125 kaki atau sekitar 62 meter!

6. U Bein Bridge (Myanmar)

Ini dia salah satu jembatan kayu tertua di dunia. (BRIGHTSIDE)

Jembatan ini terbuat dari kayu jati dan merupakan salah satu jembatan kayu terpanjang dan tertua di dunia. Usianya kini sudah hampir 2 abad, dan untuk alasan keamanan beberapa pilar penopangnya diganti dengan pilar beton. Fungsi jembatan ini sangat penting bagi penduduk lokal, terutama di saat banjir. Aktivitas mereka bisa tetap berjalan dengan adanya jembatan ini.

7. Zhangjiajie Glass Bridge (Cina)

Apakah kamu berani melintasi jembatan kaca ini? (EAST NEWS)

Ini dia salah satu jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia! Membentang di ketinggian lebih dari 420 meter dan panjang sekitar 700 meter, membuat wisatawan yang melintasi jembatan ini wajib punya keberanian lebih! Kalau masih mau menguji nyali lebih jauh, kamu bisa mencoba bungee jumping juga di sini.

BRIGHTSIDE | TRAVEL AND LEISURE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments