hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

24 Agustus 2018, 08:45 WIB

KOREA SELATAN

Girl grup besutan JYP Entertainment, TWICE, akan menggelar konser pertamanya di Indonesia, 25 Agustus mendatang. Meski tergolong baru, TWICE dengan 9 anggotanya menjadi salah satu girl grup yang memiliki penggemar terbanyak di dunia.  Hampir semua lagu mereka menjadi hits di Korea. Nah, TWICE yang kamu lihat sekarang adalah hasil rombak sana-sini loh. Supaya kenal lebih dekat dengan TWICE, ada beberapa fakta yang harus kamu ketahui. 

 

 

1. TWICE Awalnya Punya 7 Anggota Saja

Cuplikan adegan acara Sixteen. (KOREA BOO)

JYP Entertainment awalnya  berencana memulai debut jebolan acara Sixteen dengan 7 anggota. Namun, ketika hasilnya diumumkan, ternyata Momo dan Tzuyu tidak dikeluarkan. Popularitas Tzuyu membuat Park Jin Young mengumumkan debut akan dimulai bersama mereka. Momo juga diangkut kembali, karena ia merupakan bagian dari tim.

2. Sana, Nayeon, Jihyo dan Jeongyeon Seharusnya Debut di Grup Lain

Mereka awalnya disiapkan untuk debut dalam grup SIX MIX. (KOREA BOO)

Empat anggota TWICE ini awalnya disiapkan untuk debut dalam girl grup SIX MIX, namun salah satu anggota grup itu mengundurkan diri dan digantikan Sana. SIX MIX  siap debut tahun 2014, sayangnya ada anggota lain yang mengundurkan diri, maka debut terpaksa dibatalkan. Sisa anggota SIX MIX trepaka menunggu setahun untuk bisa ikutan Sixteen. Ketika acara selesai, TWICE pun terbentuk.

3. Jihyo Jadi Trainee Selama 10 Tahun Sebelum Debut

Jihyo menjadi trainee selama 10 tahun sebelum debut! (KOREA BOO)

Leader sekaligus vokalis TWICE ini menjadi trainee terpanjang di agensinya. Ia sudah berlatih selama 10 tahun, bersama 2PM dan miss A. Debut Jihyo dengan SIX MIX terpaksa gagal dan ia menambah satu tahun masa trainee-nya. Akhirnya penantian Jihyo berbuah manis dengan  TWICE.

4. Member TWICE Terlibat dalam MV Grup Lain Sebelum Debut

Beberapa member TWICE dalam MV miss A. (KOREA BOO)

Sebelum debut, ada beberapa anggota TWICE yang jadi model video musik idol lainnya. Misalnya Tzuyu dan Chaeyoung yang ikutan dalam video musik miss A berjudul ‘Only You’. Lalu ada Jeongyeon dan Nayeon dalam video musik GOT7 berjudul ‘Girls Girls Girls’. Kamu juga bisa melihat Dahyun dalam video musik GOT7 yang berjudul ‘Stop Stop It’.

5. Sana Pindah ke Korea Ketika Berusia 15 Tahun

Sana pindah ke Korsel dari Jepang di usia 15 tahun. (KOREA BOO)

Sana yang berasal dari Jepang pertama kali datang ke Korea Selatan sebagai trainee pada tahun 2012. Saat itu ia dicasting di jalanan, namun orangtuanya enggak yakin mengirim Sana ke luar negeri sendirian dan berhenti dari sekolahnya. Untungnya, Sana berhasil menyakinkan kedua orangtuanya dan meraih mimpinya.

KOREA BOO | SOOMPI

10

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments