hero
Priyanka Chopra. (INDIA)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

23 Agustus 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Priyanka Chopra sedang menjadi pusat perhatian setelah bertunangan dengan sang kekasih, mantan bintang Disney Channel, Nick Jonas. Pasangan yang terpaut usia 11 tahun ini menggelar prosesi tunangan secara tertutup dengan mengenakan pakaian adat di Mumbai, India.

Priyanka terkenal melalui serial televisi 'Quantico' di saluran ABC. Namun, tak banyak yang tahu bagaimana perjalanan hidup wanita kelahiran India ini hingga ia menjadi salah satu selebriti kesayangan Amerika. Berikut beberapa faktanya.

1. Pindah dari India ke Amerika Serikat.

Priyanka Chopra. (THE LIST) 

Lahir di Jamshedpur, India, pada 18 Juli 1982, Priyanka pergi meninggalkan kampung halamannya saat masih berusia 12 tahun. Saat itu, ia memutuskan pindah ke Massachussets, Amerika Serikat dan tinggal bersama bibinya.

Saat diwawancarai dalam program The Late Show with Stephen Colbert, Priyanka mengaku pindah lantaran melihat siswa di Amerika yang tidak harus memakai seragam ke sekolah. Meski terdengar sepele, sang ibu menuruti kemauannya dan Priyanka akhirnya bersekolah di sebuah SMA di Queens, New York, Amerika Serikat.

"Saat itu usiaku 12 tahun dan aku datang mengunjungi sepupuku, kemudian aku menyadari bahwa di Amerika siswa tidak harus mengenakan seragam. Dan sebagai remaja, hal itu sangat penting," ungkapnya.

2. Memenangkan kontes kecantikan di usia remaja.

Priyanka Chopra. (THE LIST)

Meski sudah berada di Amerika Serikat sejak usia 12 tahun, Priyanka tak lupa dengan negara asalnya dan memilih mencetak prestasi di sana. Saat berusia 18 tahun, Priyanka mengikuti kontes kecantikan di Uttar Pradesh, India dan berhasil memenangkan Feminia Miss India World 2000.

Meski diakui cantik, kemenangan Priyanka ternyata tidak berjalan mulus. Priyanka sempat diragukan lantaran kulitnya dianggap terlalu gelap. Priyanka kerap di-bully karena warna kulitnya sejak ia masih di sekolah menengah.

"Aku dibuat merasa tidak nyaman dengan penampilan dan tempatku berasal," ujar Priyanka Chopra.

Namun Priyanka tidak menyerah, dirinya berhasil membawa pulang gelar Miss India. Tak hanya itu, Priyanka juga memenangkan kontes Miss World 2000. Kemenangannya ini dikatakan Priyanka bukan karena penampilannya, tetapi karena kepercayaan diri, aura positif, kecerdasan, dan ketenangannya.

3. Bisa berakting, menari, dan menyanyi.

Priyanka Chopra. (THE LIST) 

Enggak cuma modal cantik, Priyanka juga memesona para penggemar dengan bakat akting, tari, dan menyanyinya. Priyanka bahkan sudah memerankan lebih dari 50 judul film India yang dimulai dengan film Hindi 'Thamizhan' (2002). Priyanka juga telah mengeluarkan beberapa lagu rekaman seperti 'In My City' featuring will.i.am dan 'Exotic' featuring Pitbull.

4. Memulai karir di Amerika Serikat.

Priyanka Chopra. (THE LIST)

Pada Februari 2012, Priyanka mulai melebarkan sayap karirnya di Amerika Serikat. Ia bergabung dengan Creative Artists Agency, yaitu salah satu agen bakat terkemuka di Hollywood.

Enggak sia-sia, tiga tahun kemudian Priyanka mendapat peran dalam serial televisi 'Quantico' di saluran ABC. Serial ini terus membesarkan namanya dan membuat Priyanka mendapat pengakuan internasional.

5. Enggak pernah puas dengan pencapaiannya.

Priyanka Chopra. (THE LIST) 

Cantik, jago berakting, menyanyi, menari, dan memenangkan kontes kecantikan, ternyata tidak membuat Priyanka puas. Wanita yang masuk dalam daftar "100 Most Influential People" 2016 ini kini bahkan tengah mendalami minatnya untuk menjadi sutradara dan produser film dokumenter, features, dan serial televisi di Bollywood dan Hollywood.

Tak hanya di industri hiburan, Priyanka juga disibukkan dengan kegiatan kemanusiaan dan telah bekerja sama dengan UNICEF sejak 2006 untuk memperjuangkan kesehatan, pendidikan, dan hak-hak perempuan. Di luar itu, Priyanka juga tengah menulis sebuah buku yang direncanakan terbit pada 2019.

THE LIST | PEOPLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments