hero
(Steemit)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 Agustus 2018, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Selama ini, banyak orang yang beranggapan jika air hangat memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya dapat memperlancar sirkulasi darah dan memperbesar pori-pori agar dapat meyerap produk perawatan secara maksimal.

Lalu bagaimana dengan air dingin? Nah, ternyata air dingin juga memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan loh. Mau tahu apa saja itu? Simak informasinya yang telah NET.Z rangkum dari tayang ILook berikut ini:

1. Menutup pori-pori wajah.

 

Kalau air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori wajah, berbeda dengan air dingin yang memiliki manfaat untuk menutup pori-pori wajah. Itulah mengapa kamu dianjurkan menggunakan air dingin setelah selesai membersihkan wajah dengan sabun agar kotoran tidak lagi masuk ke dalam pori-pori.

2. Menyegarkan wajah.


Secara enggak kamu sadari, air dingin juga membuat kulit wajah kita terlihat lebih fresh loh. Nah, ada baiknya kamu mencuci muka dengan air dingin saat sedang mengantuk atau saat selesai beraktivitas.

3. Membuat rambut lebih glowing.


Beberapa orang memang lebih suka keramas dengan air dingin karena terasa menyegarkan. Di samping itu, keramas dengan air dingin ternyata juga menawarkan beragam manfaat. Salah satunya adalah membuat rambut terlihat lebih berkilau atau glowing. Ini karena air dingin mampu menjaga dan mengunci kelembaban di kutikula rambut. Sehingga rambut bisa terlihat berkilau dan lembut.

4. Membuat kuteks cepat kering.

 

Selain memberikan manfaat bagi wajah dan rambut, air dingin juga dapat membuat kuteks menjadi lebih cepat kering. Caranya cukup celupkan kuku-kuku yang telah diberi cat ke dalam baskom berisi air dingin. Kemudian diamkan selama satu menit dan cat kuteks kamu akan menjadi kering.

NET ILOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments