hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Agustus 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Tahun 2018 sudah memasuki bulan kelima. Kamu sudah punya rencana akan liburan ke mana? Kalau belum punya rencana, kamu bisa mengunjungi salah satu dari 10 kota-kota kece di bawah ini. Kota-kota ini mungkin memang belum seterkenal Las Vegas, Tokyo, Amerika, Inggris, Hongkong, atau beberapa kota terkenal dunia lainnya. Tapi kota-kota ini tetap layak untuk dikunjungi karena punya segudang daya tarik untuk kamu jelajahi. Dan bukan enggak mungkin kalau dalam beberapa tahun ke depan, 10 kota ini menjadi salah satu destinasi favorit dunia.

 

1. Lisbon, Portugal

Warna-warni kota Lisbon. (BRIGHT SIDE)

Lisbon punya satu daya tarik tersendiri dari kotanya. Saat berkunjung ke Lisbon pasti kamu akan bisa merasakan semangat optimisme yang muncul dari kota ini. Seakan krisis ekonomi yang terjadi di Lisbon dahulu memang sudah benar-benar menjadi masa lalu.

Lisbon merupakan kota yang ramah turis dan memiliki banyak tempat wisata yang murah. Banyak tempat yang bisa dikunjungi di Lisbon. Mulai dari bangunan tradisional di Alfama, bar-bar di Bairro Alto, jalan yang berkelok dan lebah di Belem, dan berbagai butik di Chiado.

2. Seoul, Korea Selatan

Eksplor indahnya ibu kota Korsel! 

Seoul adalah salah satu kota kosmopolitan indah yang tidak pernah tidur. Seoul punya berbagai daya tarik yang menarik untuk dijelajahi. Sisi sejarah dan modern dari sebuah kota berpadu dengan baik di Seoul. Kamu bisa mengunjungi berbagai situs sejarah, kemudian berbelanja di Gangnam, berpesta di Itaewon dan Hongdae, hingga menikmati berbagai sajian yang lezat.

3. Gothenburg, Swedia

Pemandangan cantik ini ada Gothenburg, Swedia. (STUFF)

Bagi yang mau berlibur ke wilayah Skandinavia, Kota Gothenburg di Swedia bisa menjadi pilihan. Kota kreatif ini merupakan kota yang ramah untuk turis. Kamu bisa berkeliling kota dengan menggunakan trem tua. Mulai dari mengunjungi pasar, museum, cafe, restoran, hingga tempat pertunjukan musik.

4. Lima, Peru

Katedral di Lima, salah satu gedung berarsitektur indah. (TELEGRAPH)

Pernah berada di masa kolonial, Lima memiliki arsitektur kota serta gedung-gedung yang unik serta berbagai museum kelas dunia. Salah satu atraksi turis yang menarik di Lima adalah pengalaman menikmati fine dining di berbagai restoran. Lima saat ini terkenal dengan fine dining-nya. Ada beberapa restoran di Lima yang masuk dalam daftar 5 besar restoran fine dining terbaik di dunia.

5. Sapporo, Jepang

Sapporo tawarkan pemandangan musim dingin yang cantik. (STUFF)

Ada beberapa alasan mengapa Sapporo akan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jepang dalam beberapa tahun ke depan, yakni resor ski nya yang populer, dan kedekatan Sapporo dengan Niseko yang terkenal di dunia.

Sapporo bukan lagi sekadar kota transit. Di sana kamu bisa menemukan beberapa ramen terenak di Jepang, banyak makanan laut yang unik, produk olahan susu yang lezat, dan tak ketinggalan bir kualitas dunia. Sapporo juga sering menjadi tuan rumah untuk festival musim panas.

6. Budapest, Hungaria

Indahnya Budapest, akan menjadi kenangan seumur hidup. (STUFF)

Kota kembar Buda dan Pest, dipisahkan oleh Danube, telah lama dipersiapkan menjadi salah satu destinasi wisata terbesar di Eropa Timur, dengan segundang daya tarik untuk wisatawan.

Kamu bisa melihat berbagai hal berbau Eropa di kota ini, dari tempat makan klasik, bak mandi bergaya Roma, gedung bersejarah peninggalan era komunis, berbagai gedung dengan arsitektur mengagumkan, hingga berbagai bar dan pub modern.

7. Samarkand, Uzbekistan

Registan Square di Samarkand. (STUFF)

Kota kuno Samarkand merupakan salah satu kota perdagangan di Jalur Sutra. Kota yang punya sejarah panjang ini sudah berdiri sejak abad ke 5 sebelum masehi dan dipimpin oleh Alexander The Great, Genghis Khan,  dan banyak lagi. Di setiap sudut kota kamu bisa menemukan masjid, bazaar, mausoleum, dan reruntuhan kuno.

8. Bologna, Italia

jangan kenal makanannya aja, kenali juga kota Bologna lebih dekat.

Banyak hal dari Bologna yang bisa diketahui dari sekadar makanan. Kota dengan populasi murid yang besar ini memiliki museum, galeri seni, dan panggung musik klasik. Tapi tetap makanan menjadi salah satu daya taris terbesar dari Bologna. Contohya tagliatelle al ragu, saus daging yang biasa disebut “bolognese”, tortellini en brodo, semua makanan enak dari wilayah Emilia-Romagna: prosciutto, parmigiano-reggiano, mortadella, cuka balsamic, dan banyak lagi.

9. Austin, Amerika Serikat

Nikmati musik di Austin! (STUFF)

Salah satu kota yang mulai dikenal sebagai tujuan wisata di Amerika Serikat adalah kota Austin di Texas, yang mendeklarasikan dirinya sebagai “ibukota pertunjukan musik dunia”, sebuah kota yang mendukung kreativitas.  Austin memang terkenal dengan musik dan makanannya – barbekyu Texas adalah salah satunya – tapi kota ini juga punya wisata alam yang hebat, dengan lebih dari 300 taman.

10. Adelaide, Australia

Adelaide tawarkan wisata berbeda.

Adelaide merupakan ibu kota Australia Selatan yang memiliki banyak restoran berkualitas, bar-bar kecil, beberapa festival terbaik di Australia, dan pantai indah bernama Gelnelg.

Namun, yang menjadi daya tarik utama Adelaide adalah wilayahnya yang dekat dengat banyak wilayah perkebunan anggur  terbaik di Australia. Cukup berkendara tidak sampai 1 jam, kamu sudah bisa mengunjungi beberapa perkebunan anggur terkenal, seperti  Basket Range, McLaren Vale, Barossa, hingga Clare Valley.

STUFF | TRAVEL AND LEISURE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments