hero
(Brightside)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 Agustus 2018, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Saat memilih sepatu, terkadang kita bingung karena takut pilihan sepatu kita terlihat murahan. Nah, biar enggak salah beli dan pastinya biar penampilan kamu terlihat menarik, berikut hal-hal yang mesti kamu hindari:

 

1. Sepatu dengan hiasan batu

(Brightside)

Baju semahal apapun bisa terlihat murah kalau dipasangkan dengan alas kaki yang berhias bebatuan. Alas kaki dengan detail yang banyak dan heboh seperti ini cenderung terlihat tidak pantas dan aneh. 

Lagipula, bebatuan kristal yang biasanya dipakai untuk hiasan di sandal atau sepatu itu adalah kristal palsu. Jadi bakal gampang copot atau menghilang kilaunya setelah setahun atau dua tahun. Daripada memakai alas kaki berhias kristal, lebih baik kamu memilih yang bernuansa metalik.

2. Sepatu warna-warni.

(Brightside)

Hindari memakai sepatu atau alas kaki lain yang terlalu banyak mengombinasikan warna. Alas kaki seperti itu bakal telrihat murahan. Para fashion expert menyarankan sebaiknya kamu memilih yang kombinasi warnanya tidak lebih dari dua warna.

 

3. High platform shoes.

(Brightside)

Banyak perempuan berpostur pendek yang memilih high platform shoes. Sayangnya, sepatu model seperti ini sama sekali tidak terlihat elegan. Sepatu model itu justru membuat kaki kamu terlihat sesak dan kamu seperti kesulitan jalan karena harus berjinjit selama memakainya. Daripada high platform shoes, lebih baik kamu memakai small platform shoes atau yang tidak ada platform-nya sama sekali.

4. Sepatu kulit.

(Brightside)

Sepatu kulit memang bagus dan cenderung awet. Tapi perhatikan warnanya. Sepatu yang full berbahan kulit dengan warna cerah seperti merah cenderung terlihat murah dan gampang kusam, enggak lama setelah kamu memakainya.

Sebaiknya kalu mau memakai sepatu kulit yang mengilap, pilih warna netral seperti beige, hitam atau putih. Atau pilih sepatu berbahan lain seperti matte yang siluetnya membuat penampilan kamu lebih ekslusif.

5. Leopard print.

(Brightside)

Sepatu bermotif kulit macan mungkin menggoda kamu yang berani tampil. Tapi mesti hati-hati nih karena biasanya motif leopard dikaitkan dengan mereka yang punya selera buruk atau “liar”. Jadi, kalau kamu mau mencoba sepatu dengan animal print, lebih baik pilih yang motifnya unik atau jarang dimiliki orang lain.

6. Terlalu banyak detail logam.

(Brightside)

Duri-duri, sabuk atau detail lain yang berbahan logam memang bisa membuat sepatu boots kamu terlihat keren. Tapi kalau kebanyakan, justru sebaliknya. Penampilan kamu bisa terlihat murahan. Kalau kamu ingin memiliki sepatu dengan aksesoris tertentu, pilih yang simpel dan tidak terlalu banyak ornamen ya.

7. Boots yang terlalu tinggi.

(Brightside)

Saat ini banyak brand sepatu yang memproduksi sepatu boots dengan model tinggi. Tapi nyatanya, desain ini enggak selalu terlihat menarik. Apalagi sebagian produsen memakai bahan kulit palsu yang kualitasnya rendah. Jadi, sepatu boots dengan potongan rendah tetap yang terbaik buat menunjang penampilan kamu. Selain itu, pilih yang bahannya benar-benar original ya.

8. Sepatu lama.

(Brightside)

Walaupun kamu suka banget sama salah satu sepatu di rumah, sepatu kamu yang dulunya mahal ini bisa jadi terlihat murahan. Jadi biar sepatu favorit kamu tetap terlihat bagus, coba deh perhatikan kebersihan dan detail lain di sepatu. Usahakan buat membersihkan sepatu kamu sesuai bahan asalnya. Terus kalau ada yang bagian yang rusak, sebaiknya langsung diperbaiki biar penampilannya tetap bagus dan awet.

Selain deretan hal tersebut, tetap ingat untuk memilih sepatu yang nyaman bagi kamu. Mau sepatu semahal atau sebagus apapun, kalau kamu enggak nyaman memakainya akan tetap terlihat aneh buat penampilan kamu. Jadi, utamakan kenyamanan ya.

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments