hero
(Daily Mail)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Agustus 2018, 12:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Selama ini, kita banyak mengetahui orang-orang yang jenius dan memiliki IQ tinggi hanya berasal dari kalangan pria saja. Padahal, banyak juga loh perempuan yang terlahir jenius dan memiliki IQ yang tidak kalah tinggi loh!

Sayangnya banyak dari mereka tidak terlalu mendapatkan sorotan dan dikenal oleh banyak orang. Lalu siapa sajakah mereka? Simak informasinya yang telah NET.Z rangkum dari laman Wonderlist berikut ini!

1. EDITH STERN

(Wonderstlist)

Edith Stern, adalah seorang perempuan yang memiliki IQ lebih dari 200. Ia seorang insinyur dan penemu IBM dengan gelar Ph.D. di bidang Matematika. Ketika Edith Stern baru berusia 11 bulan ia dapat berkomunikasi menggunakan kartu. 

Beranjak usia satu tahun, ia mulai dapat mengidentifikasi beberapa huruf dalam abjad Latin. Pada usia 2 tahun, dia tahu seluruh alfabet. Dia masuk perguruan tinggi ketika dia berusia 12 tahun dan menjadi guru di usia 16 tahun. Berkat kecerdasannya, ia telah meraih banyak penghargaan.

2. HYPATIA

(Wonderslist)

Hypatia adalah putri dari seorang pustakawan Alexandria, Theon yang lahir pada tahun 355. Ia adalah seorang cendikiawan Yunani yang dianggap sebagai erempuan terkemuka pertama di bidang matematika. Selain mengajar matematika, ia juga mengajar filsafat dan astronomi di provinsi Mesir pada zaman Kekaisaran Romawi

Ia juga dikenal sebagai salah satu perempuan yang memiliki IQ lebih dari 190. Namun akibat kepintarannya, Hypatia dituduh sebagai seorang penyihir oleh para biarawan fanatik. Ia pun dibunuh pada tahun 415 dengan cara yang sadis.

3. MARILYN VOS SAVANT

(Wonderslist)

Marilyn vos Savant adalah seorang perempuan asal Amerika yang berprofesi sebagai kolumnis, penulis buku, pengajar, dan penulis skrip drama. Marilyn yang berdarah German-Italy ini ternyata sudah diketahui memiliki IQ 190 sejak ia berusia 10 tahun.

Namanya bahkan muncul di Guinness Book of World Records berkat IQ-nya yang tinggi. Dia adalah salah satu wanita paling cerdas dan juga orang  paling cerdas sepanjang masa.

4. JUDIT POLGAR

(Wonderslist)

Judit Polgar adalah seorang atlit catur asal Hongaria yang mendapatkan gelar sebagai pecatur nomor satu dunia selama hampir 26 tahun. Perempuan kelahiran 23 Juli 1976 ini bahkan masuk kedalam daftar FIDE Top 100 sebagai salah satu pemain muda yang berhasil memecahkan rekor.

Diusia yang terbilang muda, ia telah melawan banyak master catur seperti Vishwanathan Anand dan Garry Kasparov. Judit sendiri diketahui memiliki IQ 170 dan dinobatkan sebagai salah satu perempuan paling cerdas di dunia.

5. FABIOLA MANN

(Wonderslist)

Ia adalah seorang perempuan berusia 21 tahun yang memiliki IQ 162, dua poin lebih tinggi dari IQ Albert Einstein dan Stephen Hawking. Perempuan yang telah menyelesaikan sekolahnya di Northwood College School for Girls, London, ini memiliki ketertarikan dalam ilmu kedokteran. Ia pun berencana untuk menjadi seorang dokter. Selain menyukai ilmu kedokteran, ia juga suka bermain catur dan olahraga karate.

6. OLIVIA MANNING

(Daily Mail)

Olivia adalah seorang gadis berusia 12 tahun yang tercatat memiliki rekor IQ lebih dari 160. Sama seperti Fabiola, IQ yang dimiliki oleh Olivia disebut lebih tinggi dari IQ Albert Einstein dan Stephen Hawking.

WONDERLIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments