hero
(FITNESS)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

6 Agustus 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Salah satu bagian tubuh yang paling menantang untuk dijaga bentuknya adalah perut. Enggak sedikit orang yang mengidamkan bentuk perut seksi dan rata. Namun kewalahan untuk mendapatkannya dengan efektif. Nah, berikut beberapa langkah yang mungkin bisa kamu praktikkan untuk mengurangi inci demi inci lemak ekstra dalam perutmu.

1Kurangi soda dan gula

Kurangi soda dan gula. (TOBY BLUE WOLF)

Cobalah untuk meminimalisasi jumlah asupan gula dan karbohidrat dalam dietmu. Kamu bisa mengganti soda dengan teh, dan gula dengan madu. Makanlah lebih banyak sayuran yang mengandung serat.

2Lari

Lari. (BRIGHTSIDE)

Cobalah berlari 30 menit sehari dan kamu akan akan melihat perubahan positif pada bentuk tubuhmu. Jika terlalu sulit bagimu untuk berlari 30 menit sehari, kamu bisa memulainya dengan berjalan cepat. Asal tahu saja, berlari membakar 2,5 kali lebih banyak kalori daripada berjalan.

3Berenang

Berenang. (BH LIVE ACTIVE)

Berenang setidaknya 30 menit 2-3 kali seminggu dengan gaya dan kecepatan yang kamu suka. Satu jam berenang intensif dapat membantumu membakar 500 kalori.

4Bersepeda

Bersepeda. (YOUTUBE)

Bersepeda adalah salah satu latihan dasar yang dapat kamu lakukan jika ingin menurunkan berat badan. Lakukan 2-3 kali seminggu dengan kecepatan yang sesuai dengan kenyamananmu.

5Kardio saja enggak cukup

Kardio saja enggak cukup, lakukan latihan lainnya yang memperkuat otot. (RUNTASTIC)

Latihan kardio ampuh untuk menurunkan berat badan berlebih. Tetapi enggak akan membuat perut datar begitu saja. Kamu tetap membutuhkan latihan kompleks lainnya memperkuat otot dan mencapai perut ideal.

6Vacuum

Vacuum. (LIVESTRONG)

Vacuum adalah latihan yang bagus. Untuk melakukannya, kamu cukup menarik nafas dalam, tarik perut ke arah tulang belakang dan tahan napas selama 15-20 detik. Ulangi ini 10 kali, 3-4 kali sehari. Dalam beberapa minggu, kamu akan melihat ukuran pinggangmu mengecil.

7Plank

Plank. (BRIGHTSIDE)

Plank merupakan latihan sederhana namun sangat efektif. Lakukan 2-3 kali sehari selama 30 detik. Dan secara bertahap tingkatkanlah durasinya. Selain membakar kalori dan membuat abs lebih kuat, plank juga membuat postur lebih baik dan mengurangi nyeri punggung.

8Crunches

Crunches. (BRIGHTSIDE)

Crunches akan membuat bagian abs lebih kuat. Gerakan ini memberi tekanan pada kelompok otot pada tubuhmu.

9Angkat kaki

Angkat kaki. (BRIGHTSIDE)

Berbaring telentang dan letakkan tangan di lantai untuk menjaga keseimbangan. Kemudian perlahan angkat kaki 10-15 kali. Kamu akan mulai melihat kemajuan hanya dalam 30 hari melakukan ini.

 

BRIGHTSIDE| FORBES| LIVE STRONG

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments