hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

31 Juli 2018, 07:00 WIB

INDONESIA

Tahun 2019 akan menjadi tahun politik. Hal ini tak membuat para selebriti tinggal diam. Mereka yang memiliki nama besar di dunia entertainment ikut mendaftar menjadi calon legislatif. 

Meski bukan datang dari latar pendidikan yang sesuai, mereka mantap untuk terjun ke dunia politik. Setidaknya ada 54 nama artis yang mencalonkan dirinya melalui berbagai partai. Sebut saja Sahrul Gunawan, Olla Ramlan, Manohara, Aldy Fairuz, Kirana Larasati, Angel Karamoy, Nafa Urbach, Krisdayanti, Dirly, Tina Toon, Tommy Kurniawan, Giring Ganesha, dan masih banyak lagi. 

1. Tina Toon.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Tina Toon menjelaskan alasannya terjun ke dunia politik yang jauh berbeda dari dunia yang membesarkan namanya itu. 

"Sebetulnya aku dari dulu sudah sering berkegiatan di politik, cuma memang tidak diumbar saja. Kalau sekarang zaman Millennials kayaknya anak muda harus bergerak dan terlihat bahwa kita tidak apatis dan pesimis terhadap politik dan ikut berpartisipasi di pemerintahan. Kita itu enggak cuma modal popularitas, tapi kapabilitas juga," jelas mantan penyanyi cilik itu. 

 

#KPUD #170718 #PDIP

Sebuah kiriman dibagikan oleh TinaToon (@tinatoon101) pada

2. Giring Ganesha.

Masih dari sesama penyanyi, yaitu Giring Ganesha yang perlahan tapi pasti memasuki ranah politik. Giring akan fokus pada masalah pendidikan dan industri kreatif jika terpilih nantinya. 

"Kalau misalkan saya terpilih, saya mau masuk ke Komisi X yang fokus pada pendidikan, kebudayaan, pemuda, olahraga, industri kreatif, dan pariwisata juga," ujar pentolan band Nidji tersebut. 

3. Sahrul Gunawan.

Tak ketinggalan artis Sahrul Gunawan yang mengungkapkan bahwa dirinya mampu bersaing di dunia politik berkat kemampuannya sebagai pemilik biro perjalanan haji dan umrah. 

"Kalau saya berprinsip seperti ini, ibarat perusahaan, komisi-komisi yang ada di pemerintahan itu harus diisi oleh orang yang expert di bidangnya, entah ahli atau dia pelaku. Jadi saya mencoba dari sisi di mana saya mampu melakukannya," kata Sahrul saat diwawancarai program Good Afternoon NET. 

 

#kaboma #kabupatenbogormaju

Sebuah kiriman dibagikan oleh sahrul gunawan (@sahrulgunawanofficial) pada

4. Tommy Kurniawan.

Terakhir, ada Tommy Kurniawan yang meski sempat kalah di tahun 2014, dirinya kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. 

"Kita istilahnya satu langkah di depan, tinggal bagaimana si artis itu memiliki kapabilitas sebagai seorang anggota DPR. Bukan semata-mata ingin populer, saya ini punya gagasan dan ide juga."

E NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments