hero
(Wonderslist)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Juli 2018, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Setiap negara di dunia pasti memiliki petugas kepolisian yang bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan meneggakan hukum. Namun diantara sekian banyak institusi kepolisian yang ada, sebuah media dari Amerika Serikat menyebutkan beberapa institusi yang dikenal sebagai institusi terbaik di dunia.

Penasaran institusi polisi mana saja itu? Simak informasinya yang telah NET.Z rangkum dari lama Wonderlist pada 24 Juli 2018 berikut ini!

1. Kepolisian Federal Australia.

Kepolisian Federal Australia menjadi salah satu institusi kepolisian yang melakukan penegakan hukum dengan standart yang tinggi. Mereka juga memiliki reputasi yang baik soal peradilan pidana.

Institusi ini memiliki kesuksesan saat menginvestigasi kejahatan sindikat yang kompleks. Ini terbukti saat mereka bertanggung jawab atas peringkusan salah satu pabrik narkoba terbesar dalam sejarah Australia.

2. Kepolisian Nasional Prancis.

(Wonderslist)

Institusi kepolisian yang terbaik selanjutnya adalah Kepolisian Nasional Prancis. Meski dibentuk untuk menangani kejahatan ringan, tapi setiap anggota di institusi bekerja secara terspesialisasi. Mereka juga memiliki tim-tim khusus yang bertanggungjawab untuk memastikan bahwa keamanan negara.

Biasanya jenis kejahatan yang mereka tangani seperti pencurian kecil, penjambretan, penanganan kasus orang hilang, kecelakaan lalu-lintas, dan tilang. Namun karena profesionalismenya yang tinggi, Kepolisian Nasional Prancis semakin kompatibel menjawab tantangan kejahatan dan terorisme domestik di Negeri Mode setiap harinya.

3. Kepolisian Inggris.

The National Police Force of the United Kingdom atau Kepolisian Inggris menggunakan sistem kepolisian yang berstandar tinggi. Makanya enggak heran kalau untuk bisa menjadi anggota kepolisian di Inggris, kamu perlu menjalani sejumlah tes yang cukup sulit. 

4. Kepolisian Italia.

(Wonderslist)

Kepolisian Italia menjadi salah satu isntitusi  kepolisian yang terlatih di dunia. Institusi yang terdiri dari sekitar 300 ribu anggota ini disebut sebagai unit kepolisian dengan jumlah anggota terbanyak di Uni Eropa. Unit ini juga memiliki mobil polisi super cepat seperti Lamborghini Huracan yang membantu mereka beroperasi sehari-hari.

5. Kepolisan Amerika Serikat.

(Wonderslist)

Badan Kepolisian Amerika Serikat memang sudah dikenal sebagai salah satu pasukan polisi terbaik dan terkuat di dunia. Mereka juga terdiri dari beberapa divisi seperti FBI, SWAT, CIA, APF, dan sejumlah divisi elit.

Setiap tahunnya, ada 232 juta penduduk Amerika yang direkrut untuk menjadi bagian dari Kepolisian Amerika. Untuk bisa bekerja sebagai polisi, mereka biasanya menjalani pelatihan keras. Pelatihan ini berfungsi untuk meningkatkan keberanian saat menghadapi situasi berbahaya.

6. Kepolisian Jepang.

(Wonderslist)

Kepolisian Jepang dikenal sebagai lembaga yang menjunjung tinggi  integritas, kedisiplinan, dan prinsip anti-korupsi. Sistem platihan yang diterima oleh Kepolisian Jepang juga sangat luas dan mencakup beragam aspek untuk pencegahan kejahatan atau penegakan hukum.

Setiap petugas dilatih secara merata di masing-masing divisi yang bertanggung jawab menangani semua masalah yang mereka latih di departemen mereka.

WONDERLIST

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments