hero
(Ali Express)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Juli 2018, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Perempuan yang berasal dari Jepang memamg dikenal memiliki kulit mulus dan wajah yang awet muda. Enggak heran kalau banyak jenis treatment dan produk perawatan kulit yang ingin meniru kecantikan dari wanita Jepang. Namun, kecantikan mereka enggak cuma didapatkan dari produk dan treatment kok. Di balik kecantikan mereka, ternyata ada sejumlah kebiasaan sehari-hari yang mempengaruhi kecantikan mereka. Penasaran kebiasaan apa saja itu? Berikut ulasannya: 

1. Peduli terhadap diri sendiri.

 

Salah satu hal dasar yang diperlukan untuk bisa menjadi cantik dan awet muda adalah peduli terhadap diri sendiri. Bagi setiap wanita Jepang,  peduli tentang diri mereka hampir bisa disamakan dengan pentingnya ibadah.

Di usia 20 tahun, banyak perempuan Jepang yang sudah melakukan perawatan dan menghindari hal-hal yang berpengaruh pada kesehatan kulit dan wajah. Selain itu, mereka juga sering meluangkan waktu untuk me time agar tidak cepat stres.

2. Mandi dan berendam air hangat.

 

Mandi dan berendam mengguankan air hangat sudah menjadi tradisi di Jepang. Meskipun terlihat sepele, mandi dengan menggunakan air hangat ini memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh seperti memperkaya mineral, meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat tidur lebih nyenyak. Biasanya para wanita Jepang melakukan kegiatan ini setiap seminggu sekali.

3. Selalu melakukan pijat anti penuaan secara teratur.

 

Di Jepang, para wanitanya kerap melakukan pijatan anti penuaan hampir setiap hari. Eits... gak perlu takut kantong jebol, soalnya pijat anti penuaan ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke klinik kecantikan. Jika melakukannya secara teratur, pijat ini bisa menyebabkan kulit wajah jadi lebih mengencang.

4. Membersihkan dan melembabkan kulit secara hati-hati.

 

Bagi para wanita Jepang, membersihkan dan melembabkan kulit menjadi hal yang paling wajib dilakukan. Perawatan ini juga harus dilakukan secara hati-hati. Biasanya para wanita Jepang akan membersihkan wajah usai beraktifitas dan menggunakan pelembab. Untuk penggunaan pelembab, mereka biasanya mengoleskan di area pipi, dahi, hidung, dan dagu menggunakan tangan.

5. Libur gunakan makeup.

 

Buat kamu yang selalu beraktivitas menggunakan makeup, ada baiknya menyediakan waktu satu hari untuk berhenti makeup. Sebab, kulit kamu butuh waktu untuk beristirahat. Sebagai gantinya, kamu bisa gunakan produk perawatan wajah seperti masker atau essence

6. Diet seimbang.


Salah satu cara untuk membuat penampilan menjadi langsing adalah dengan melakukan diet seimbang dan pola makan yang sehat. Selain itu, Orang Jepang sangat suka ikan, rumput laut, sayuran, kedelai, buah dan teh hijau. Makanan sehari-hari itu cenderung tidak berkalori tinggi.

 

7. Melindungi kulit dari hujan dan sinar matahari.

 

Para wanita Jepang sangat merawat kulit mereka. Bahkan mereka selalu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan hujan. Selain itu, mereka juga sering menggunakan sunblock dengan kandungan SPF yang tinggi.

BRIGHTSIDE

8

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments