hero
Keluarga Kardashian-Jenner. (NEBEEP)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

18 Juli 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Belum lama ini, anggota keluarga termuda dari klan Kardashian-Jenner yaitu Kylie Jenner dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai miliarder termuda. Judul besar "America's Women Billionaires" pun bersanding bersama foto Kylie sebagai sampul majalah tersebut. 

Kylie Jenner di sampul majalah Forbes. (BUSINESS INSIDER)

Di usianya yang baru menuju 21 tahun, Kylie sudah sukses mengantongi US$ 900 juta atau hampir Rp 13 triliun dari bisnis kosmetik yang selama ini ia jalani. Bicara soal bisnis kosmetik, ternyata Kylie tak sendirian. Saudara-saudara perempuan, termasuk ibunya juga merambah bisnis tersebut dan berhasil mencetak jumlah uang yang fantastis. 

1Kim Kardashian.

Kim Kardashian. (SELF)

KKW Beauty adalah merek kosmetik milik Kim Kardashian yang dirilis pada 2017. Produk pertama yang dijualnya yaitu contour kit yang dibanderol seharga US$ 48 atau senilai Rp 689 ribu. Dari penjualan itu, ia bisa menghasilkan US$ 14 juta atau Rp 201 miliar hanya dalam waktu satu hari setelah peluncurannya. 

Sampai saat ini Kim telah meluncurkan serangkaian kosmetik lainnya termasuk concealer, lipstik, dan parfum. Forbes memperkirakan KKW Beauty bernilai sekitar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

2Kendall Jenner.

Kendall Jenner. (W MAGAZINE)

Pada 2014, Kendall yang saat itu masih berusia 19 tahun meneken kontrak kecantikan besar dengan Estée Lauder. Kontrak tersebut dilaporkan bernilai sekitar US$ 1 juta atau Rp 14,3 miliar per tahun. 

Proyek itu berhasil mengantar Estée Lauder mencapai penjualan sebesar US$ 60 juta atau Rp 861 miliar. Salah satu produk yang laris manis di pasaran adalah lipstik berwarna "Restless" yang habis terjual hanya dalam tiga hari.

3Khloé Kardashian.

Khloe Kardashian. (POPSUGAR)

Khloé menghasilkan lebih sedikit uang dibanding saudara-saudaranya, yaitu senilai US$ 40 juta atau sekitar Rp 574 miliar dari usaha clothing line-nya. 

Namun saat berbisnis kosmetik, Khloé tak kalah hebat. Dia sempat berkolaborasi dengan Kylie Cosmetics sebanyak dua kali dan selalu terjual habis dalam enam menit pertama. 

4Kourtney Kardashian.

Kourtney Kardashian. (BYRDIE)

Kourtney menghasilkan sekitar US$ 10 juta atau Rp 143,5 miliar per tahun melalui berbagai endorse produk kecantikan di Instagramnya. Kabarnya, Kourt sudah menyiapkan produk kecantikannya sendiri. Di bulan Januari lalu, ia dilaporkan mengajukan dokumen hukum untuk memulai produk kosmetik "Kourt".

5Kris Jenner.

Kris Jenner. (US MAGAZINE)

Fans menyebut Kris Jenner sebagai "Momager" karena ia mendapat potongan 10 persen dari semua penghasilan anak perempuannya. Kurang lebih sekitar US$ 7,2 juta atau sekitar Rp 103 miliar ia dapat dalam setahun. 

Eits, tak hanya itu. Kris juga sempat menekuni bisnis kosmetik dengan berkolaborasi bersama Kylie Cosmetics untuk produk khusus Hari Ibu. 

POPSUGAR | FORBES

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments