hero
(Fashion Beans)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Juli 2018, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Jam tangan merupakan item fashion yang wajib dimiliki banyak orang. Tetapi jam tangan yang terbuat dari logam, jika terkena parfum, keringat atau sabun bisa menyebabkan karat. Jangan buang jam tangan kamu, karena kamu bisa menghilangkan noda karat dengan beberapa cara ini.

 

1. GUNAKAN CUKA APEL

(Pixabay)

Asam cuka ternyata bisa menghilangkan karat, terutama cuka apel. Untuk cara ini hanya diperuntukkan jam tangan water resistant. Caranya cukup mudah yaitu cukup dengan meredam jam tangan ke dalam larutan cuka apel.

Rendam semalaman, atau jika karat masih belum hilang kamu bisa mengulanginya berulang kali. Lalu ambil jam tangan yang sudah direndam, kemudian gosok dengan sabut alumunium yang telah ditetesi cuka apel.

2. MANFAATKAN JERUK NIPIS DAN GARAM

(Pixabay)

Kandungan asam jeruk nipis dapat membantu membersihkan karat, peras jeruk jipis dan tambahkan sedikit air. Taburi bagian jam yang berkarat kemudian rendam ke dalam air jeruk nipis. Setelah didiamkan, kikis karat dengan sabut aluminium.

3. GUNAKAN BRASSO

(Amazon UK)

Brasso adalah produk khusus yang digunakan untuk menghilangkan karat pada logam. Berbeda dengan bahan-bahan alami yang disebutkan sebelumnya, Brasso tidak membutuhkan  waktu yang lama dalam proses penghilangan karatnya. Cukup teteskan Brasso pada kain yang lembut, gosok jam tangan yang berkarat hingga mengkilap seperti semula. 

ILOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments