hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Juli 2018, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Menurut kamu mungkin enggak sih orang yang obesitas bisa kembali memiliki tubuh ideal? Ternyata jawabannya bisa. Hal ini terlihat di sejumlah reality shows yang menunjukkan bagaimana orang gemuk berusaha mati-matian buat kembali bertubuh normal. Dan beberapa transformasi berikut bisa bikin kamu tercengang: 

 

1. Amber Rachdi.

(Brightside)

Sebelumnya bagi Amber, hal yang bisa membuat dia nyaman dan tenang cuma makanan. Hasilnya dia memiliki bobot tubuh mencapai 298 kilogram di usia 24 tahun. Dia bahkan harus pindah dari apartemen ke rumah orang tuanya, karena enggak bisa mengurus dirinya sendiri. Perempuan ini kemudian mengikuti program khusus untuk menurunkan berat badan. 

Amber menjalani operasi gastric bypass, rutin ke gym dan pergi ke terapis. Setelah satu tahun, bobot tubuhnya turun secara signifikan. Sekarang Amber tampil cantik dengan tubuh 106 kilogram. 

2. Christina Phillips.

(Brightside)

Christina tumbuh di keluarga yang bermasalah dan makanan jadi pelarian dia dari stres. Makanya sejak usia 12 tahun berat tubuhnya sudah mencapai 129 kilogram dan saat 25 tahun, bobotnya 299 kilogram. 

Dia pun sepenuhnya bergantung pada ibu dan suaminya. Kemudian, Christina mengikuti reality show yang mendorong pesertanya untuk meninggalkan tubuh gendut mereka. Ia menjalani operasi, rutin olahraga dan makan makanan sehat. Hasilnya, tubuh Christina sekarang jadi lebih langsing dengan berat 82 kilogram. 

3. Charity Pierce.

(Brightside)

Charity yang berusia 38 tahun pernah menjadi wanita tergemuk sedunia dengan berat 361 kilogram. Selain obesitas, dia juga mengalami lymphedema atau pembengkakan jaringan. Ia pun enggak bisa bergerak atau meninggalkan rumah karena sulit menggerakkan tubuhnya sendiri. 

Tapi, demi menikah dengan Tony, pria 22 tahun yang dia cintai, Charity rela melakukan berbagai hal agar kembali bertubuh normal. Akhirnya ia menjalani operasi pengangkatan jaringan lemak dan olahraga rutin sampai berat tubuhnya turun menjadi 135 kilogram. 

4. Mayra Rosales.

(Brightside)

Mayra pernah memegang rekor dengan bobot tubuh 498 kilogram. Dia bahkan sulit buat menggerakkan tubuhnya sendiri. Tapi suatu tragedi mengubah hidupnya. Setelah saudaranya ditangkap polisi, Mayra harus mengasuh anak dari saudaranya. 

Dia pun melakukan berbagai usaha demi memangkas bobot tubuhnya. Seperti menjalani operasi yang beresiko, mengubah pola makan dan rutin olahraga sampai berat tubuhnya berkurang sampai 80%. Mayra pun sekarang hidup lebih sehat dengan berat tubuh 85 kilogram. 

5. Lupita Samano.

(Brightside)

Selama 10 tahun, Lupita yang berbobot 274 kilogram mesti menghabiskan waktu di tempat tidur dan diurus suaminya Gilbert. Tapi, suaminya sering cuek, berbohong dan minum minuman keras. 

Lupita kemudian memutuskan ikut reality show dan berat tubuhnya mulai berkurang. Sayangnya, perlakuan suaminya justru semakin buruk. Dia menjadi jealous dan insecure terhadap Lupita. Sekarang, Lupita hidup bahagia dengan pasangannya yang baru serta tubuh yang lebih normal seberat 94 kilogram. 

6. Nikki Webster.

(Brightside)

Nikki berusia 33 tahun ketika sadar kalau pola makannya beresiko bagi kesehatan dan kehidupannya. Ini berawal dari orang tua Nikki yang membebaskan dia buat makan apapun tanpa dikontrol. Sampai akhirnya perempuan ini memiliki berat tubuh 294 kilogram dan enggak bisa berdiri di atas kakinya sendiri. 

Ayah Nikki lalu membawa putrinya untuk menjalani diet ketat dan operasi gastric bypass. Akhirnya berat tubuhnya turun menjadi 106 kilogram. Nikki pun bertemu pria yang mencintainya dan menjalani pola hidup sehat. 

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments