hero
Spider-Man. (LOOPER)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 Juli 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Proses syuting film sekuel Spider-Man yang berjudul 'Spider-Man: Far from Home' sudah dimulai awal Juli lalu. Judul tersebut sebelumnya dibocorkan oleh sang pemeran Peter Parker, Tom Holland melalui video di akun Instagram pribadinya.

Meski baru dapat dinikmati pada 2019 mendatang, sudah bermunculan berbagai rumor mengenai detil film yang kembali disutradarai Jon Watts ini. Berikut beberapa yang kamu harus tahu sebelum nonton filmnya.

1. Jake Gyllenhaal akan memerankan Mysterio.

Jake Gyllenhaal akan memerankan Mysterio. (LOOPER)

Aktor Jake Gyllenhaal dikabarkan akan berperan sebagai karakter Mysterio dalam 'Spiderman: Far from Home'. Mysterio merupakan musuh Spider-Man yang pertama kali muncul dalam komik 'Amazing Spider-Man' issue #13 tahun 1964.

Mysterio dikisahkan sebagai seorang ahli spesial efek yang akhirnya menggunakan kemampuannya untuk kejahatan. Meski begitu, pada Mei 2018 lalu Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan keterlibatan Jake Gyllenhaal masih belum dapat dikonfirmasi. 

2. Kembali menghadirkan Vulture.

Kembali menghadirkan Vulture. (LOOPER)

Dalam seri sebelumnya, Peter Parker harus menghadapi musuh bernama Vulture yang merupakan ayah dari Liz, teman kencan Peter di acara Homecoming. Di akhir 'Spider-Man: Homecoming', Vulture yang telah mengetahui identitas Peter berhasil dikalahkan dan dipenjara. Namun, Vulture diperkirakan akan kembali, bahkan kini bekerja sama dengan Mysterio. 

3. Spider-Man keliling dunia.

Spider-Man keliling dunia. (LOOPER)

Berbeda dengan seri sebelumnya yang berlokasi di New York, 'Spider-Man: Far from Home' akan menampilkan lokasi yang berbeda dari berbagai belahan dunia. Salah satunya di London, Inggris. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Kevin Feige. 

Namun, masih belum diketahui alasan Spidey bisa berada di berbagai lokasi di dunia. Ini diperkirakan ditentukan oleh kejadian dalam 'Avengers 4' yang akan rilis dua bulan sebelumnya.

4. Menghadirkan anggota Avengers.

Menghadirkan anggota Avengers. (LOOPER)

Dalam 'Spider-Man: Homecoming', Peter harus berjuang menyeimbangkan kehidupannya sebagai siswa SMA dan sebagai pahlawan super secara rahasia, dengan bimbingan Tony Stark sang Iron Man.

Namun dalam 'Spider-Man: Far from Home', Peter dikabarkan tidak akan lagi dimentori oleh Iron Man. Masih belum diketahui alasan digantikannya peran Iron Man sebagai mentor Peter. Apakah Iron Man akan mati dalam 'Avengers 4'? Masih belum ada konfirmasi mengenai hal ini. 

Namun, beberapa nama anggota Avengers diperkirakan menjadi mentor baru sang manusia laba-laba. Seperti Bruce Banner alias Hulk, Doctor Strange, atau Black Widow.

5. Tanggal yang perlu diingat.

Spider-Man. (LOOPER)

'Spider-Man: Far from Home' akan menjadi film ke-22 Marvel Cinematic Universe (MCU) sekaligus awal dari mulainya fase keempat. Dijadwalkan rilis 5 Juli 2019, film ini akan berhubungan langsung dengan plot cerita 'Avengers 4' yang menjadi penentu nasib para pahlawan super Avengers dalam melawan Thanos.

Selain Tom Holland, film ini akan kembali dibintangi oleh Zendaya sebagai Michelle Jones, Jacob Batalon sebagai Ned, Marisa Tomei sebagai bibi May, dan Hemky Madera sebagai Mr. Delmar.

LOOPER | SCREEN RANT

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments