hero
Charlie Puth. (BILLBOARD)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

29 Oktober 2018, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Untuk pertama kalinya, penyanyi asal Amerika Serikat Charlie Puth akan menggelar konser di Indonesia. Konser yang bertajuk Voicenotes Tour tersebut akan mengambil lokasi di ICE BSD, Tangerang, pada 16 November 2018.

Buat kamu para penggemar pria berusia 26 tahun tersebut, pastinya tak sabar melihat langsung sang idola, bukan? Namun, sebelum sing along di konsernya nanti, kamu harus tahu dulu nih beberapa fakta menarik tentang Charlie Puth. Bisa jadi belum pernah kamu tahu sebelumnya. 

1Semua berawal dari Youtube.

Charlie Puth. (CHARLIE PUTH)

Pada 2009, Charlie mulai membuat channel Youtube sendiri. Saat itu ia mulai populer karena mem-posting video lucu dan cover lagu akustik.

2Punya gelar di bidang produksi musik dan teknik.

Charlie Puth. (NPR)

Charlie adalah lulusan Berklee College of Music. Namun tak hanya itu, sebelumnya ia juga mengenyam pendidikan di Manhattan School of Music Pre-College. Ia mengambil jurusan piano jazz dan bermain piano klasik. Tak heran jika dalam berbagai konsernya, Charlie menunjukkan keterampilan bermain pianonya dengan baik. 

3Ellen menandatangani kontrak rekaman Charlie.

Charlie Puth. (LOS ANGELES TIMES)

Pada 2011, Ellen DeGeneres menemukan cover lagu milik Charlie dan temannya, Emily Luther, lalu mengundang mereka untuk tampil di acaranya. Selama acara, Ellen mengumumkan bahwa dia menandatangani keduanya untuk label rekaman barunya.

4Punya gaya yang santai.

Charlie Puth. (VANITY FAIR)

Gaya andalan Charlie dalam berpakaian adalah kemeja flanel yang tak terkancing, kaos oblong, celana jeans, dan sneakers

5Album 'Nine Track Mind' direkam di kamar tidur.

Album Charlie Puth 'Nine Track Mind'. (TEEN VOGUE)

Hal ini membuktikan bahwa hal sederhana dapat memberikan dampak yang luar biasa. Berbekal komputer yang ada di kamarnya, Charlie tak memerlukan studio rekaman yang mewah untuk menciptakan musik yang menakjubkan. 

6Besar dengan selera musik yang bagus.

Charlie Puth. (CELEB MIX)

Selera musik Charlie membuktikan bahwa seleranya tak seperti rata-rata Millennials saat ini. Berkat orang tuanya, Charlie memiliki kiblat musik pada musisi seperti James Taylor, Marvin Gaye, dan Bruce Springsteen. 

7Alisnya terbentuk karena luka.

Charlie Puth (US MAGAZINE)

Dapat dikatakan kalau salah satu ciri fisik Charlie yang paling menonjol adalah alisnya. Namun, perlu dicatat bahwa alisnya bukan sengaja dibentuk seperti itu. Charlie sebenarnya diserang oleh anjing ketika ia berusia dua tahun. Akibatnya, Charlie harus menerima lebih dari 400 jahitan dan bekas lukanya dapat kita lihat sampai hari ini.

THE ODYSSEY | THE LIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments