hero
Robot menyeramkan yang sudah ada di dunia. (GRUNGE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

9 Juli 2018, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Bukan hal baru jika banyak film yang menceritakan tentang kekejaman robot, dengan rupanya yang seram. Padahal hadirnya robot di dunia ini memiliki maksud untuk mempermudah kehidupan manusia. Kebanyakan dari robot yang ada di film-film justru dibuat menyeramkan dan memiliki tujuan tidak untuk digunakan sehari-hari oleh manusia.

Percaya atau tidak, robot-robot seperti itu sudah hadir di dunia nyata. Penasaran?

1. Robot Perempuan.

Dibuat oleh seniman Jordan Wolfson, robot perempuan ini memang canggih, tapi memiliki wajah yang cukup menyeramkan seperti penyihir. Perkataan yang dilontarkan oleh robot ini juga cukup nyentrik, seperti "Aku semakin tua, aku menjadi gemuk, aku tidak percaya pada Tuhan."

Diresmikan di museum LA's Broad pada 2014, robot ini kabarnya sengaja dibuat untuk  menumbangkan gairah atau kegembiraan, terutama melalui gambar atau kata-kata yang menjurus ke arah seksual.

2. Super Monster Wolf.

Memiliki tujuan utama untuk membantu petani di Jepang membasmi babi hutan dan rusa yang sering merusak padi, diciptakanlah Super Monster Wolf ini. Jangankan hewan, manusia saja takut melihat perawakan robot yang memiliki taring tajam dan mata berwarna merah ini.

Robot tersebut baru-baru ini diperkenalkan di Kisarazu dan sukses besar. Super Monster Wolf bahkan akan masuk ke produksi massal. Kamu mau beli?

3. CB2.

CB2, robot yang memiliki ukuran sekitar empat atau tiga kaki ini memiliki berat sekitar 73 pon atau sekitar 33 kilogram, namun dilengkapi dengan "pikiran" seorang balita. Robot biomimetik ini dapat merespons suara, sentuhan dan ekspresi wajah manusia, bahkan sampai meniru dan belajar dari manusia. Tujuan dibuatnya robot ini untuk mengajarkan manusia lebih banyak tentang perkembangan anak.

Namun, dengan rupa robot seperti ini apakah kamu yakin dapat belajar tentang perkembangan anak-anak kecil?

4. Robot Penghisap Debu Karpet.

Robot ini diciptakan untuk menunjukkan seberapa banyak kuman di badan anak kecil yang merangkak di atas karpet dan untuk memeriksa bagaimana hal ini dapat memengaruhi sistem kekebalan mereka.

Secara tujuan memang bagus, namun perawakan dari robot ini cukup menyeramkan. Apalagi jika dibuat untuk anak-anak, pasti banyak yang akan menangis melihatnya.

5. Eelume.

Eelume sebenarnya adalah robot kecil yang memiliki tujuan yang bagus, yaitu dapat menginspeksi pekerjaan di dasar laut. Apalagi dengan teknologi kamera dan bentuk yang fleksibel, pastinya dapat mempermudah mereka yang menggunakannya.

Namun, perawakan dari robot ini dengan mata berwarna merah dan seperti monster laut, justru membuat banyak orang berpikir dua kali saat ingin membelinya.

GRUNGE | MASHABLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments