hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

8 Juli 2018, 15:00 WIB

KOREA SELATAN

Kalau ada istilah ‘jagalah kesehatan kamu’, bukan berarti hanya menjaga kesehatan fisik. Kamu juga harus menjaga kesehatan psikis. Yup, hidup sehat artinya seimbang keduanya, yaitu sehat secara fisik dan psikis. Di dunia hiburan Korea, banyak selebriti yang hanya fokus pada kesehatan fisik, dan melalaikan kesehatan psikis mereka. Namun, banyak juga selebriti yang tersadarkan pentingnya menjaga kesehatan psikis, dan mereka berbagi tipsnya untuk kamu.

 

 

 

1. Suga BTS

Suga mengatasi kecemasannya dengan berdamai terhadap sekitar.

Rapper BTS ini sering merasa cemas dan kesepian. Ia berusaha mengatasinya, namun butuh waktu lama untuk bisa memahami cara mengatasi masalahnya. Tiap emosi berbeda untuk tiap peristiwa, karena itu Suga berpikir, hidup adalah untuk menderita. Lewat lirik lagu yang ditulisnya, ia berdamai dengan keadaan, bahwa enggak hanya dirinya yang punya kekhawatiran, orang lain juga. Karena itu ia mengajak bersama-sama mencari jalan keluar.

2. Soyou

Soyou alihkan obsesinya berdiet dengan lebih fokus pada kesehatan tubuh.

Soyou merasa tidak nyaman dengan berat badannya, karena itu dulu ia mencoba beragam metode diet. Namun, sekarang ia lebih fokus pada kesehatan ketimbang berat badan. Ia mengubah pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat dan olahraga.

3. Park Shin Hye

Lompat tali jadi rahasianya menjaga bentuk badan.

Aktris cantik ini terlihat makin bugar dan langsing berkat olahraga sederhana, yaitu lompat tali. Olahraga ini menyehatkan, dan bisa kamu lakukan di mana saja, selama ada lantai datar. Park Shin Hye merasa wajahnya enggak terasa bengkak dan tubuh terasa lebih ringan.

4. IU

IU membiarkan perasaannya terekspresikan senatural mungkin.

Penyanyi ini berprinsip bahwa semua jenis perasaan harus ditunjukkan secara natural. Terima dengan lapang dada, enggak perlu mengelak. Kalau kamu sedang senang tunjukkan ekspresi senang, ketika sedih ya nangis aja, kalau merasa lelah saat lapar ya enggak masalah. Dan tentunya istirahatlah kalau kamu sedang merasa enggak sehat.

KOREA BOO | SOOMPI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments