hero
PIXABAY

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 Juni 2018, 08:45 WIB

INDONESIA

Tubuh yang sehat tentu jadi idaman semua orang kan? Dengan tubuh sehat, aktivitas apapun bisa dilakukan. Salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan salah satu caranya adalah dengan mengatur pola makan harian kamu. Nah, makanan apa aja sih yang bisa meningkatkan imunitas tubuh? Ini dia beberapa diantaranya!

1. Bawang Putih

Tambahkan bawang putih dalam bumbu masakan. (PIXABAY)

Bawang putih identik dengan bumbu. Tak sedikit yang bilang bumbu ini memiliki bau menyengat. Namun di balik itu, bawang putih mengandung selenium yang memiliki efek meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Makanya, jangan lupa untuk menambahkan bawang putih dalam masakan kamu, ya.

2. Sayuran Hijau

Aneka sayuran hijau juga ampuh menjaga imunitas tubuh. (PIXABAY)

Sayuran berdaun hijau kaya akan vitamin B1, A, dan C. Sayuran ini juga kaya akan zat besi. Agar kekebalan tubuh kamu meningkat, jangan lupa untuk memasukkan sayuran hijau dalam menu makanan sehari-hari. Misalnya: bayam, brokoli dan selada.

3. Lemon

Konsumsi lemon secara rutin untuk imunitas tubuh. (PIXABAY)

Lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi, punya manfaat meningkatkan sistem imun tubuh. Karena itu, untuk menjaga imunitas, rutinlah mengonsumsi buah-buahan ini. Dijamin virus flu akan menjauh!

4. Yogurt

Rutin mengonsumsi yoghurt juga baik untuk imunitas tubuh. (PIXABAY)

Yoghurt mengandung bakteri yang baik untuk kesehatan. Bakteri yang baik untuk kesehatan ini penting untuk menjaga sistem pencernaan. Nah, sistem pencernaan yang sehat akan berdampak paa terjaganya imunitas tubuh kamu.

5. Jahe

Usir virus dengan jahe! (PIXABAY)

Jahe kaya akan antioksidan dan mineral. Sensasi hangat yang terasa usai mengonsumsi jahe, membuatnya sangat cocok dikonsumsi saat udara dingin. Minumlah jahe secara rutin agar terhindar dari flu.

6. Telur

Telur berkhasiat menjaga imunitas tubuh. (PIXABAY)

Rasanya telur adalah salah satu bahan makanan yang selalu ada di setiap rumah. Telur mengandung banyak vitamin, terutama  vitamin D dan B kompleks. Duet maut kandungan vitamin ini bermanfaat membasmi penyakit dan memperlancar aliran darah.

BRIGHTSIDE | HUFFINGTON POST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments