hero
(BRIGHTSIDE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

6 Juni 2018, 11:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Bingung mau makan apa lagi untuk menu sahur? Gara-gara habis makan sahur langsung tidur, puasa sebulan malah bikin berat badan naik.

Tapi tenang, penelitian terbaru menemukan sejumlah produk makanan enak dapat kamu makan di malam hari yang bisa diterapkan juga pada saat sahur, tanpa bikin gemuk. Penasaran? Simak saja nih daftar di bawah ini, seperti dilansir Brightside berikut ini.

1Keju

Keju. (BRIGHTSIDE)

Meski disarankan sebagai kudapan larut malam, yang dimaksud di sini adalah sepotong keju ya, bukan setengah kilo! Keju adalah makanan berprotein tinggi sehingga akan membuatmu kenyang sampai hari berikutnya. Kamu bisa menggunakan keju rendah lemak untuk ngemil saat larut malam agar berat badan tetap terkendali.

2Yogurt

Yogurt. (BRIGHTSIDE)

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa yogurt Yunani sangat cocok untuk ngemil saat larut malam. Yogurt ini tinggi protein, rendah lemak, dan sangat rendah gula. Tambahkan beberapa buah atau beri untuk membuatnya lebih enak.

3Biskuit

Biskuit. (BRIGHTSIDE)

Eits, biskuit yang dimaksud itu biskuit yang 100% terbuat dari gandum ya, karena mengandung karbohidrat kompleks yang rendah kalori. Kamu juga bisa campurkan dengan sepotong keju supaya makin enak dan kaya gizi.

4Telur

Telur. (BRIGHTSIDE)

Telur adalah pilihan makanan ringan lainnya, karena sebutir telur hanya mengandung 75 kalori. Tetapi sangat tinggi protein dan akan membuat kamu merasa kenyang untuk waktu yang lama.

5Pisang

Pisang. (BRIGHTSIDE)

Meskipun pisang mengandung kalori yang cukup tinggi, pisang juga mengandung banyak kalium dan magnesium. Kedua zat tersebut bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kalium berfungsi dalam meningkatan metabolisme tubuh dan menjaga keseimbangan carian. Sedangkan magnesium dapat bermanfaat untuk detoksifikasi dan memproduksi energi.

 

BRIGHTSIDE| LIVE STRONG

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments