hero
(GPARHO)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

5 Juni 2018, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Dunia ini memang sangat luas dan megah. Ada begitu banyak tempat dengan panorama dan lanskap yang enggak cuma indah di gambar, tapi juga luar biasa cantik saat dilihat secara nyata.

Nah, kalau kamu tipe penjelajah destinasi-destinasi terbaik di dunia. Dan ingin menyelesaikan satu per satu daftarmu, simak beberapa pilihan tempat berikut ini yang dilansir dari Brightside.

Tempat-tempat ini terbukti bukan hanya memukau saat kamu search di google. Tapi juga sanggup bikin kamu terpanah saat menginjakkan kaki langsung di sana. 

1The Wave, Arizona, Amerika Serikat

The Wave, Arizona, Amerika Serikat. (GPARHO)

The Wave adalah gurun batu pasir di Amerika Serikat di perbatasan Arizona dan Utah. Tempat ini terkenal di kalangan turis dan fotografer karena bentuknya yang berombak-ombak dan penuh warna. Dan sejarahnya, 250 juta tahun yang lalu, ada bukit pasir di sana yang bermigrasi dari padang pasir di bawah pengaruh angin musiman.

2Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni, Bolivia. (REFRESHER)

Salar de Uyuni adalah danau garam yang dikeringkan. Terletak di wilayah selatan dataran gurun Altiplano di Bolivia.

Bagian dalamnya ditutupi dengan lapisan garam setinggi 2-8 meter. Selama musim hujan, danau kering ini akan tertutup dengan lapisan air tipis, mengubahnya menjadi permukaan cermin terbesar di dunia.

3 Hitachi Seaside Park, Jepang

 Hitachi Seaside Park, Jepang. (PIXLAND)

Taman Nasional Tepi Laut Hitachi yang berlokasi di timur Jepang adalah salah satu lanskap terbaik di dunia. Tempat ini terkenal karena dapat berubah warna tergantung musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Masing-masing memiliki tema warna bunga yang melingkupinya sendiri.

4Panjin Red Beach, Cina

Panjin Red Beach, Cina. (CHINATOURADVISORS)

Pantai dekat Panjin terkenal di dunia karena warna merahnya yang enggak biasa. Ternyata, Sungai Liaohe ini dikotori oleh rumput laut sehingga berwarna hijau mulai dari April hingga Mei. Tetapi, secara bertahap warna akan berubah menjadi merah terang pada bulan September.

5The Giant's Causeway, Irlandia Utara

The Giant's Causeway, Irlandia Utara. PINTEREST)

Giant's Causeway terdiri dari sekitar 40.000 kolom basal, semuanya terhubung satu sama lain. Bebatuan muncul setelah letusan gunung berapi kuno. Puncak kolom terlihat muncul mulai dari kaki batu dan secara bertahap menghilang di bawah laut. Yang tertinggi dari kolom tingginya sekitar 12 meter. 

6Rainbow Mountains, Cina

Rainbow Mountains, Cina. (MIRPUTESHESTVII)

Percaya enggak percaya, seratus juta tahun yang lalu, tempat ini bukanlah gunung, melainkan kolam raksasa yang berangsur kering karena suhu tinggi. Batu-batuannya terbentuk secara alami juga lho, dengan warna merah dan tembaga yang cantik luar biasa setelah terkena udara.

7 Darwaza, Turkmenistan

 Darwaza, Turkmenistan. (BRAVACASA)

Darwaza adalah kawah gas di Turkmenistan. Penduduk setempat dan pelancong menyebutnya 'Gerbang Neraka'. Diameternya sekitar 60 meter dengan kedalaman 20 meter. Gas alam dari kawah telah secara permanen terbakar di sini siang dan malam sejak tahun 1971.

 

BRIGHTSIDE| BOREDPANDA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments