hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

1 Mei 2018, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Di kehidupan sehari-hari, kita kerap mendengar kalimat "Umur orang enggak ada yang tau." Tapi, hal tersebut nampaknya sedikit berbeda di dunia selebriti. Banyak rumor yang mengatakan bahwa beberapa selebriti tau kapan umurnya akan berakhir alias merencanakan sendiri kematiannya.
 
Berikut adalah seleb-seleb yang banyak diberitakan memiliki teori konspirasi karena kematiannya dituding semu.


 

1. Michael Jackson.

Michael Jackson. (BRIGHTSIDE)

Pelantun 'Beat It' ini dikabarkan meningal dunia pada 25 Juni 2009 karena overdosis propofol. Namun, kematian Michael Jackson diiringi oleh beberapa dugaan. The King of Pop itu disebut-sebut memalsukan kematiannya agar terlepas dari lilitan hutang dan dapat menjalani sisa hidupnya dengan tenang.
 
Setiap tahunnya, ada saja bukti baru yang mengatakan jika Michael Jackson masih hidup. Seperti salah satunya di tahun ini. Seseorang bernama Sergio Cortes memiliki wajah mirip Michael sehingga menyebabkan gelombang gosip dan teori baru.
 

2. Elvis Presley.

Elvis Presley. (BRIGHTSIDE)

Tahun 1977 menjadi tahun kelam bagi para penikmat musik dunia. Elvis Presley meninggal dunia pada 16 Agustus 1977 karena overdosis. Di balik duka tersebut, terdapat beberapa teori konspirasi yang mengatakan bahwa Elvis memalsukan kematiannya agar bisa pensiun dari dunia showbiz.
 
Teori itu didukung oleh beberapa fakta, yaitu tidak adanya foto mayat Elvis saat diselidiki oleh tim medis. Kemudian nama tengah yang tertulis di batu nisan Elvis pun salah. Seharusnya Aron, bukan Aaron.
 
Tak lama setelah kematian Raja Rock 'n' Roll tersebut, seseorang bernama Jimmy "Orion" Ellis tampil dalam sebuah pertunjukan. Mulai dari tipe tubuh sampai suara timbre-nya sangat identik dengan Elvis. Penyanyi ini selalu tampil menggunakan topeng. Itulah sebabnya banyak orang yang mengira dia adalah Elvis yang asli.

3. Kurt Cobain.

Kurt Cobain. (BRIGHTSIDE)

Menurut salah satu versi penyelidikan, Cobain menyuntikkan heroin dengan dosis tinggi dan menembak kepalanya sendiri hingga meninggal pada 5 April 1994. Namun di tahun 2012, tersebar video yang menunjukkan seseorang bernama Ramiro menyanyikan lagu Nirvana 'Come As You Are'. 

Penyanyi ini memiliki perawakan yang benar-benar mirip dengan Cobain, baik suara maupun penampilan. Tapi, tak sedikit orang yang menganggap bahwa teori tersebut hanyalah omong kosong.
 

4. Marilyn Monroe.

Marilyn Monroe. (BRIGHTSIDE)

Foto-foto kematian Marilyn Monroe dituding janggal bagi penggemarnya. Belum lagi muncul teori yang mengatakan bahwa seseorang yang mirip dengan Monroe disuntik dengan obat mematikan dan dibawa ke apartemen Monroe.

Monroe yang asli disebut-sebut dibawa ke Swiss. Jadi masih banyak fans yang beranggapan jika Marilyn Monroe masih hidup hingga saat ini.

5. Paul Walker.

Paul Walker. (BRIGHTSIDE)

Bagi pencinta film 'Fast and Furious' pastinya sudah paham apa yang menyebabkan Paul Walker meninggal dunia. Namun, beberapa teori mengatakan bahwa ada kejanggalan dalam kecelakaan mobil yang menimpa Paul. 

Mulai dari plat nomor yang tidak cocok, polisi yang tidak menutup lokasi kecelakaan, sampai perbedaan warna mobil yang digunakan pria kelahiran California, Amerika Serikat tersebut. Bagi mereka yang percaya jika Paul masih hidup yakin bahwa aktor tersebut kini menjalani kehidupan di sebuah pulau pribadi.
 
BRIGHTSIDE | THE LIST

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments