hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

25 April 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Tidak semua perusahaan agensi idol di Korea Selatan merupakan perusahaan besar sejak awal berdiri. Kebanyakan dari agensi-agensi idol tersebut dimulai dari sebuah agensi kecil. Namun, dengan kekuatan idol yang mereka debut-kan bisa mengubah keadaan hinga 180 derajat. Hingga bisa meraih kesuksesan besar seperti sekarang. Siapa saja idol tersebut? Berikut daftarnya.

 

1. BoA – SM Entertaiment

BoA, memiliki kontribusi besar untuk SM Entertainment. (KOREA BOO)

BoA memulai debutnya di Korea Selatan tahun 2000 dan di Jepang tahun 2001. Sejak saat itu BoA selalu aktif di kedua negara tersebut. BoA bahkan mendapat julukan “Asia Star” dan disebut sebagai artis yang membawa SM Entertaiment ke pasar asing.

2. BIGBANG – YG Entertaiment

BIGBANG, membesarkan nama YG Entertainment. (KOREA BOO)

Sejak debut tahun 2006, BIGBANG telah menjelma menjadi ikon yang kuat, tidak hanya dalam hal musik, tapi juga fashion. Banyak yang mempercayai kalau YG Entertaiment bisa menjadi salah satu agensi terbesar di Korea Selatan karena pengaruh BIGBANG.

3. BTS – Big Hit Entertaiment

BTS membesarkan nama Big Hit Entertainment. (KOREA BOO)

BTS yang debut sejak tahun 2013, masuk dalam urutan berikutnya. Berkat popularitas luar biasa yang dimiliki BTS, Big Hit Entertaiment bisa menjadi sukses seperti saat ini.

4. IU – LOEN Entertaiment

IU membawa agensinya besar seperti sekarang. (KOREA BOO)

IU debut di tahun 2007 dan mulai meraih kesuksesan pada 2010 dengan lagu ‘Good Day’. IU bisa mempertahankan konsistensinya dalam hal popularitas, dan membuat agensinya juga berkembang menjadi lebih besar.

5. GFRIEND – Source Music

GFRIEND membuat agensi mereka populer. (KOREA BOO)

GFRIEND merupakan salah satu grup pendatang baru yang paling populer di tahun 2015. Dan populeritas mereka terus berlanjut dan semakin meningkat setiap kali mereka comeback. Kesuksesan GFRIEND membuat agensi kecil mereka, Source Music, bisa mempromosikan mereka dengan lebih baik.

6. INFINITE – Woolim Entertaiment

INFINITE membesarkan Woolim Entertainment. (KOREA BOO)

Kesuksesan INFINITE masih terus berlanjut sejak debut mereka di tahun 2010. Mereka semakin populer dengan setiap comeback yang mereka lakukan dan telah membantu membesarkan agensi mereka, Woolim Entertaiment, menjadi salah satu agensi besar di Korea.

7. MAMAMOO – Rainbow Bridge World (RBW)

MAMAMOO terus meningkat populeritasnya dan membawa agensi mereka ikut populer. (KOREA BOO)

Tidak perlu diragukan lagi kalau MAMAMOO merupakan artis paling populer yang didebutkan oleh Rainbow Bridge World. Sejak debut tahun 2014 lalu, popularitas MAMAMOO semakin meningkat di setiap comeback. Popularitas MAMAMOO ini membantu agensi mereka untuk bisa mencapai kesuksesan juga.

KOREA BOO | SOOMPI

 

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments