hero
(BRITISHCONDOMS)(CHANNEL4)(GETHUSHME)(LITTER-ROBOT)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

23 April 2018, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Sepuluh tahun lalu, kamu mungkin masih nyaman menggunakan handphone sederhana dengan fitur seadanya, atau bahkan masih rajin menulis di buku catatan. Coba bandingkan dengan sekarang, di mana layanan aplikasi bertebaran, uang digital kian marak, serta fitur kamera pada smartphone yang jauh lebih memadai untuk apa saja.

Tampaknya kamu harus berterima kasih pada para ilmuwan dan ahli teknologi yang enggak pernah berhenti berinovasi. Dan mengejutkan kita semua dengan temuan-temuan teknologi yang canggih. Nah, sebelum lebih kaget lagi, berikut beberapa teknologi canggih yang akan ada di masa yang akan datang, wajib kamu tau seperti dilansir Brightside berikut ini.

1Toilet untuk kucing, lengkap dengan pembersih

Teknologi satu ini sepertinya cocok banget buat para pemilik peliharaan kucing yang malas. Kotak toilet robot ini tahu cara menjatuhkan sampah ke dalam kompartemen yang terisolasi, dan pemilik hanya harus membukanya, dan membuang saat kantong penuh. Tampilan kotak toilet ini pun terlihat sangat futuristik. Jangan heran kalau teknologi diproyeksi berharga sekitar $450.

2Kondom pintar

Kondom pintar. (BRITISHCONDOMS)

Baru-baru ini, perusahaan British Condoms merilis penemuan terbaru mereka, sebuah "smart condom" yang disebut i.Con. Layaknya gelang kebugaran yang lebih dulu marak, kondom ini memiliki sensor untuk memantau aktivitas selama hubungan seksual seperti, durasi, intensitas dan kecepatan gerakan.

Selain itu juga dapat merekam catatan posisi paling populer dan frekuensi berhubungan, suhu organ tubuh, serta jumlah kalori yang terbakar.  Namun, alat ini belum dapat mencegah kehamilan atau penyebaran penyakit, meski penciptanya sedang mengusahakannya.

3Koper elektrik

Koper elektrik. (C NET| YOUTUBE)

Inilah koper bagi wisatawan yang sering bepergian, produk besutan perusahaan ForwardX. Yaitu koper khusus yang dapat mengikuti pemiliknya.

Untuk menggunakannya, kamu enggak memerlukan joystick atau alat perintah. Koper ini otomatis terhubung ke gelang cerdas dan akan bergerak secara independen mengikuti pemiliknya. Handle koper normal pun tetap tersedia. Saat ini koper belum dalam produksi massal dan harganya belum diumumkan.

4Robot lebah

Robot lebah. (CHANNEL4)

Perusahaan Walmart mengajukan paten untuk membuat lebah robot, seperti dalam salah satu episode serial TV Black Mirror. Walmart secara aktif mendukung perlindungan lingkungan dan robot lebah ini disiapkan untuk menjadi drone pollinator.

Menurut para ahli teknologi, drone dapat melakukan semua fungsi layaknya lebah sungguhan, kecuali dalam hal membuat madu. Ke depannya, robot lebah ini berpotensi membantu mengembangkan pertanian di berbagai belahan dunia.

5Lampu malam untuk toilet

Lampu malam untuk toilet. (ILLUMIBOW)

Sesepele apapun itu, temuan tetaplah temuan yang brilian. Salah satunya adalah IllumiBowl, yaitu lampu yang sangat sederhana. Lampu dipasang di bawah kursi toilet dan secara merata berpendar menerangi ruang di sekitarnya. Bayangkan, kamu enggak perlu lagi menyalakan lampu setiap kali ke toilet.

6Spektrometer scanner mini

Spektrometer scanner mini. (LINKSQUARE)

Kalau kamu sangat peduli soal makan sehat dan lingkungan di sekitar, alat pemindai saku LinkSquare ini cocok untukmu. Perangkat ini membantu memeriksa segala sesuatu di sekitar, seperti makanan, cairan, dan bahan lainnya. Sangat cocok digunakan di dapur, saat berbelanja, atau bepergian. Misalnya, alat ini dapat memberi tahu kamu produk mana yang lebih segar.

7Penutup mata anti-mendengkur

Penutup mata anti-mendengkur. (VVFLY ELECTRONICS INDIEGOGO)

Perusahaan Cina VVFLY telah mempelajari masalah tidur manusia untuk waktu yang lama. Para pengembang mencoba membuat gadget yang akan meningkatkan kualitas tidur dan mengatasi masalah mendengkur.

Menurut produsen, berkat getaran khusus, masker mata pintar mereka membantu menormalisasi pernapasan dan menghilangkan dengkuran. Produk ini pun sudah dijual secara massal.

8Masker antibocor rahasia

Masker antibocor rahasia. (GETHUSHME)

Perangkat bernama Hushme ini memang terlihat aneh tetapi membantu tujuan yang sangat penting. Yaitu membuat semua yang kamu katakan terjaga menjadi rahasia. Perangkat ini membantu kamu untuk berbicara melalui telepon di mana saja, tanpa takut ada yang mendengar atau membaca gerak bibirmu. Sangat dibutuhkan kalau kamu tinggal di sebuah kampung seperti yang ada di film A Quiet Place.

BRIGHTSIDE| LITTER-ROBOT| FUTURISM

9

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments