hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

18 April 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Selalu tampil penuh senyum dan total saat berada di atas panggung atau akting dalam drama. Siapa sangka, ternyata K-Pop Idol dan aktor-aktor di bawah ini masih mengalami efek dari cedera yang dideritanya saat kecelakaan beberapa tahun silam. Mereka kadang masih melawan rasa sakit di tubuhnya. Siapa saja mereka? Ini dia daftarnya:

 

 

1. Heechul Super Junior

Heechul pernah mengalami kecelakaan mobil parah 12 tahun yang lalu yang menyebabkan kaki kirinya terluka cukup parah. Karena kecelakaan tersbeut, Heechul harus melakukan banyak rehabilitasi.

Kondisi mobil Heechul Super Junior saat kecelakaan.
Heechul masih sering merasakan sakit di kepala. (DISPATCH)

Bahkan hingga sekarang Heechul mengaku masih sering merasakan sakit pada kakinya yang cedera. Hal ini menyebabkan dirinya tidak bisa lagi menari seperti dulu. Karena itu Heechul merasa sangat bersalah pada para penggemar dan anggota Super Junior yang lain.

2. Lee Min Ho

Tahun 2006, Lee Min Ho dan Jung Il Woo mengalami kecelakaan mobil parah yang menyebabkan pengemudi dan satu penumpang lainnya tewas. Lee Min Ho mengalami beberapa cedera yang membuatnya dirawat di rumah sakit selama satu bulan.

Kondisi mobil yang ditumpangi Lee Min Ho. 
Lee Min Ho harus menggunakan pen di paha.

Tulang paha dan pergelangan kakinya mengalami fraktur dan tulang rawan di lututnya robek. Lee Min Ho bahkan harus menggunakan batang logam sepanjang 46cm yang ditanamkan ke pahanya. Karena jadwalnya yang padat, Lee Min Ho tidak bisa menerima perawatan yang cukup dan masih sering mengalami efek dari cederanya tersebut.

3. Jung Il Woo

Jung Il Woo dam Lee Min Ho.

Jung Il Woo mengalami cedera yang lebih parah dari Lee Min Ho. Dia mengalami gegar otak, pendarahan otak, dan menderita amnesia parsial. Tidak hanya itu, Il Woo juga mengalami patah pergelangan tangan dan tulang panggul. Dia juga harus menghabiskan satu bulan di rumah sakit, tapi tetap tidak bisa menerima rehabilitasi yang cukup.

4. Kyuhyun Super Junior

Hanya berselang satu tahun setelah kecelakaan yang dialami Heechul, mobil yang ditumpangi Super Junior mengalami kecelakaan parah di 2007. Dan Kyuhyun mengalami cedera yang paling parah. 

Kyuhyun sempat koma.

Dia mengalami fraktur pada panggul, tulang rusuk patah, lecet dan luka di tubuh bagian atas, dan salah satu rusk yang patah melubangi paru-parunya. Kyuhyun juga koma selama 4 hari dan hanya memiliki kesempatan hidup 20%.

Kyuhyun sempat tak bisa berjalan.

Akhirnya Kyuhyun bisa melalui semua masa kritisnya dengan menghabiskan 6 hari di ICU dan tidak dapat berjalan selama 1 bulan setelah kecelakaan. Dia juga tidak bisa mengikuti semua aktivitas Super Junior untuk 4 hingga 5 bulan karena cederanya yang parah.

5. Kim Jong Kook

Ketika kecil, Kim Jong Kook mengalami patah kaki. Hal ini ternyata memicu masalah dengan bantalan di punggungnya. Dia bahkan kehilangan beberapa saraf ditubuh bagian kirinya. Jong Kook telah melakukan beberapa operasi dan terapi fisik, tapi tetap saja masih merasakan sakit.

Kim Jong Kook punya masalah di bantalan punggung.

Untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya, Kim Jong Kook mulai berolahraga. Akan tetapi rasa sakit di punggungnya malah semakin parah. Bahkan pinggul dan kakinya pun kini juga mulai bermasalah.

KOREA BOO | YONHAP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments