hero
Meghan Markle. (VANITY FAIR)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

19 Mei 2018, 11:00 WIB

INGGRIS

Segera menjadi putri kerajaan setelah nanti menikah dengan Pangeran Harry, pada 19 Mei 2018, hidup Meghan Markle akan berubah selamanya. Segala yang dilakukan wanita berusia 36 tahun tersebut akan menjadi cerminan kerajaan Inggris.

Meghan harus mengikuti segala peraturan ketat yang diberlakukan bagi anggota keluarga kerajaan. Bahkan ada beberapa hal yang tidak akan bisa dilakukannya lagi setelah mengatakan 'I do' kepada sang pangeran. Seperti beberapa hal berikut ini, yang membuktikan kalau jadi princess itu enggak gampang.

1. Selfie dan Tanda Tangan.

Saat bertemu dengan fans, selebriti biasanya memberikan tanda tangan serta foto selfie sebagai kenang-kenangan. Namun, hal tersebut tidak akan bisa lagi dilakukan aktris drama seri 'Suits' tersebut.

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (THE LIST)

Berswafoto dan memberikan tanda tangan dianggap dapat membahayakan keselamatan anggota keluarga kerajaan. Sang ratu Inggris pun kabarnya sangat tidak menyukai lautan telepon genggam yang diarahkan ke wajahnya. Ratu Elizabeth II mengatakan dirinya menyukai kontak mata yang sesungguhnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (THE LIST)

Demi menjaga privasi kerajaan, Meghan juga tidak bisa memiliki akun media sosial pribadi. Dirinya telah menghapus akun Instagram dan blog pribadinya, The Tig.

2. Melanjutkan Karir Berakting.

Meski sudah memiliki karir cemerlang dalam dunia akting, setelah menjadi salah satu putri Kerajaan Inggris, Meghan harus rela berhenti menjadi aktris dan mengabdikan dirinya dalam segudang tugas-tugas kerajaan.

"Aku tidak melihatnya sebagai 'menyerah'. Aku melihatnya sebagai perubahan. Ini adalah babak baru," ujar Meghan Markle dalam wawancara bersama BBC.

Meghan Markle. (THE LIST) 

 

3. Jalan-jalan Sendirian.

Keamanan anggota keluarga kerajaan terutama bagi seorang putri adalah nomor satu. Hal tersebut membuat Meghan tidak akan bisa lagi bepergian sendiri tanpa pengawalan.

Meghan Markle. (THE LIST)

Bahkan, keluarga kerajaan bisa membutuhkan waktu enam bulan hanya untuk persiapan sebelum liburan, agar dapat merencanakan perjalanan yang aman. Mereka juga tidak akan dibiarkan berada di lokasi yang sama dalam waktu yang cukup lama.

4. Bebas Berpakaian.

Menjadi seorang putri juga membuat Meghan harus berpakaian layaknya princess dengan segala aturan ketatnya. Meghan harus rela melepaskan pakaian-pakaian seksinya dan tidak bisa sembarangan memamerkan bagian tubuhnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (THE LIST)

Selain tidak boleh menampakkan belahan dada, wanita anggota keluarga kerajaan tidak diperbolehkan bertelanjang kaki dan harus mengenakan stocking jika rok yang digunakan tidak lebih rendah dari lutut. Anggota keluarga kerajaan juga harus menghindari warna-warna gelap pada pilihan fashion mereka.

5. Terlibat dalam Pemilihan Umum.

Sebagai warga negara Amerika Serikat, Meghan tidak akan bisa lagi ikut menyumbangkan suaranya dalam pemilihan umum di negara asalnya tersebut. Setelah menikah dengan pangeran Harry, Meghan akan langsung memproses perpindahan kewarganegaraannya menjadi warga Inggris.

Meghan Markle. (NY DAILY NEWS)

Anggota keluarga kerajaan dituntut untuk tidak membeberkan sudut pandang politik, serta dukungan mereka terhadap pihak politik mana pun.

THE LIST | INSTYLE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments