hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 April 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Dalam dunia K-Drama, istilah second lead syndrome memiliki arti ketika pemeran pendukung kedua justru membuat penonton terpesona. Kalau kamu sudah kena serangan ini, dijamin bingung mau mendukung pemeran utama jadian dengan siapa. Kadang serangan ini bikin kamu engga ikhlas dan susah move-on ketika dramanya berakhir.

NetZ sudah mengumpulkan  beberapa drama yang tayang dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, yang bikin penontonnya terkena serangan second lead syndrome super parah!

 

 

1. Jung Hae In dalam While You Were Sleeping

Senyumnya Juang Hae In ini yang bikin meleleh. (SOOMPI)

Akting dan ketampanan Jung Hae In sukses bikin penonton menaruh hati pada perannya sebagai polisi mempesona bernama Han Woo Tak. Perasaan yang dimiliki Han Woo Tak untuk Nam Hong Joo (Suzy) sangat tulus dan menggemaskan. Hal inilah yang bikin penonton jatuh cinta kepada Han Woo Tak dan terkena serangan second lead syndrome.

2. Gong Myung dalam Revolutionary Love

Gong Myung bersaing dengan Siwon dalam Revolutionary Love. (SOOMPI)

Meskipun harus bersaing ketat dengan Choi Siwon, tapi peran Gong Myung dalam ‘Revolutonary Love’ sukses mencuri hati penonton. Enggak cuma karena wajah tampannya saja, tapi juga karena kemampuan aktingnya dalam menunjukan emosi melalui karakternya. Jadi nggak salah kalau para penonton jatuh dalam pesonanya.

3.Kim Jae Wook dalam Temperature of Love

Kim Jae Wook, setia menunggu cinta Seo Hyun Jin dalam Temperature of Love. (SOOMPI)

Peran Kim Jae Wook dalam drama ‘Temprature of Love’ sebagai CEO sukses yang tampan dan menawan berhasil mencuri hati banyak penonton. Perasaan serta kesetiaannya pada Hyun Soo (Seo Hyun Jin) sangat menyenangkan untuk dilihat. Disaat yang sama Kim Jae Wook juga tidak pernah lelah menunggu rasa cintanya dibalas oleh Hyun Soo. Hal ini tentunya bikin para penonton terkena second lead syndrome dan harus melihatnya patah hati dalam drama.

4. Jang Ki Yong dalam Go Back Couple

Yang Ki Jong, bikin baper penonton drama Go Back Couple. (SOOMPI)

Aktor dan model asal YG Entertaiment ini berhasil mencuri hati siapa pun yang menonton drama ‘Go Back Couple.’ Karakternya yang sebagai pria kuat dan manly dalam drama sukses membuat para penonton ikut berdebar. Siapa sih yang nggak jatuh hati ketika melihat pria yang memberikan hatinya dengan tulus. Perannya ini sukses bikin para penonton terkena second lead syndrome dan ingin cepat-cepat tahu gimana nasibnya di episode mendatang.

5. Lee Seo Won dalam The Liar and His Lover

Lee Seo Won, membuat drama menjadi menarik. (SOOMPI)

Peran Lee Seo Won sebagai Seo Chan Young, pemain bass jenius untuk sebuah boy band fiksi Crude Play, membuat drama ini semakin menarik. Harapan serta keinginannya untuk bisa bersama Yoon So Rim (Joy) bikin yang melihatnya patah hari karena tahu kalau So Rim sudah jatuh hati kepada orang lain.

6. Ji Soo dalam Strong Woman Do Bong Soon

Ji Soo dalam Strong Woman Do Bong Soon. (SOOMPI)

Ji Soo yang berperan sebagai Guk Doo dalam ‘Strong Woman Do Bong Soon’ memang butuh waktu agak lama untuk menyadari perasaannya untuk Bong Soon (Park Bo Young). Hal ini tentu saja bikin para penonton gemas. Tapi setelah akhirnya menyadari dan mengakui perasaanya pada Bong Soon, Guk Doo harus menerima kenyataan pahit bahwa pengakuannya sedikit terlambat. Patah hatinya Guk Doo sukses juga dirasakan oleh para penonton yang juga ikut patah hati.

7. Park Hyun Sik dalam Hwarang

Park Hyun Sik, sang raja yang bikin baper. (SOOMPI)

Tatapan mata Park Hyung Sik sebagai Ji Dwi yang patah hati dan sedih memang sangat sulit untuk disaksikan. Ji Dwi dalam drama ‘Hwarang’ merupakan karakter yang tidak takut dan malu untuk menunjukan perasaannya terhadap Aro (Go Ara). Dia bahkan mau menyerahkan tahtanya demi bisa bersama Aro. Tidak ada yang tidak bisa dia lakukan untuk Aro. Hal ini tentunya bikin tambah sedih ketika cintanya untuk Aro nggak berbalas.

8. Ryu Jun Yeol dalam Reply 1988

Ryu Jun Yeol dalam Reply 1988, timbulkan baper masal. (SOOMPI)

Seri drama Relpy memang terkenal karena bikin penonton harus menebak identitas siapa suami dari pemeran utama wanitanya disetiap drama. Tak terkecuali drama ‘Reply 1988.’ Banyak penonton yang salah menebak dan percaya bahwa Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) yang menjadi suami Sung Deok Sun (Lee Hyeri). Karakter Jung Hwan yang cuek tapi juga super manis sukses bikin penonton terkena second lead syndrome parah dan jatuh hati padanya. Jung Hwan selalu terlihat cuek dan tidak peduli tapi sebenarnya sangat perhatian dan tulus dalam geng pertemanan mereka. Di akhir drama banyak penonton yang dibuat kesal dengan ending-nya, karena Jung Hwan merupakan salah satu karakter paling disukai dalam drama.

9. Seo Kang Joon dalam Cheese in the Trap

Seo Kang Joon, mencuri perhatian penonton drama Cheese in The Trap. (SOOMPI)

Karakter yang dimainkan Seo Kang Joon sebagai second lead dalam drama ‘Cheese in the Trap’ bisa dibilang lebih populer dari pada pemeran utama prianya. Perannya sebagai Baek In Ho yang bodoh dan manis sukses bikin penonton jatuh hati. Apalagi ketika Baek In Ho jatu hati kepada Hong Seol (Kim Go Eun) dan selalu ingin menjaganya. Selain itu, kerakter Baek In Ho juga punya masa lalu yang tragis. Hal ini semakin membuat para penonton jatuh hati dan nggak bisa lepas dari karakter Baek In Ho.

SOOMPI | KOREA BOO

 

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments