hero
Tari erotis di Pantai Kartini, Jepara. (Screenshot video amatir warga)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

16 April 2018, 18:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Media sosial heboh dengan video amatir yang memperlihatkan tiga orang perempuan bergoyang sensual di muka umum. Ketiganya menari erotis mengenakan bikini di Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu pekan lalu.

Polres Jepara langsung bergerak mengungkap kasus ini. Pasalnya, selain menghadirkan aksi pornografi di depan umum, panitia juga melanggar izin acara. Panitia peringatan hari ulang tahun sebuah klub motor itu tidak mencantumkan sesi hiburan musik DJ dan tari erotis.

Apa saja yang sudah dilakukan Polres Jepara dalam kasus ini?

1Polisi Tetapkan Dua Tersangka

Polres Jepara menetapkan dua tersangka dalam kasus tari erotis di Pantai Kartini, Jepara itu. Keduanya berinisial H dan B.

"Sampai saat ini kami sudah menahan dua tersangka, dari panitia," kata Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho kepada wartawan, salah satunya Henri Agusta dari NET, Senin, 16 April 2018.

Kedua tersangka, kata Yudi, adalah panitia penyelenggara. Untuk perkembangan kasus ini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi lainnya.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho. (NET/Henri Agusta)

 

2Satu Tersangka Menyemprot Air ke Penari

Dalam video amatir yang beredar, ketiga penari melenggak-lenggok sensual dan dikelilingi penonton. Beberapa kali tampak seseorang menyemprotkan air kepada para penari.

Kapolres Jepara  AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, salah satu tersangka yang ditahan berperan menyemprotkan air ke penari. "Saat kegiatan sexy dancer, ada salah satu yang menyediakan tempat sampai menyemprot air," kata Yudi.

Selain itu, Yudi memastikan keduanya adalah inisiator acara tersebut. "Kedua tersangka yang pasti mereka sebagai inisiator dalam rapat panitia. Dan juga, salah satunya ada yang mendanai," jelas Yudi.

Di tengah tarian erotis, para penari disemprot air beberapa kali oleh seseorang. (Screenshot video amatir warga)

 

3Agen Penari Erotis Ditangkap

Selain dua tersangka dari panitia penyelenggara, polisi juga mencokok seorang lainnya. "Kemarin tim Resmob sudah menangkap satu lagi yang menjadi agen dari sexy dancer," kata Yudi.

Yudi belum memberi informasi detail mengenai agen penyedia penari tersebut.

Tari erotis Jepara (Screenshot video amatir warga)

 

4Tiga Penari Dicari

Tim Polres Jepara di bawah komando Kasat Reskrim terus mengembangkan penanganan kasus ini. Polisi masih mencari keberadaan tiga penari tersebut.

"Untuk informasi, dancer dari Semarang," kata Yudi.

Sejauh ini, polisi masih mengumpulkan informasi terkait penari-penari tersebut. "Kemarin begitu dibubarkan mereka juga ikut pergi. Kami fokus pada panitia ternyata mereka sudah pergi duluan," kata Yudi.

Tiga penari dicari polisi untuk mengumpulkan keterangan soal acara tersebut. (Screenshot video amatir warga)

 

5Tari Erotis Salahi Izin Acara

Izin yang diajukan panitia penyelenggara pada awalnya adalah organ tunggal dan hiburan dangdut. Panitia tidak memasukkan hiburan tari erotis dan musik DJ.

"Kami menerima proposal dari pihak panitia, saat acara hiburan hanya dituliskan organ tunggal dan hiburan dangdut," kata Yudi.

Sesuai izin, acara reuni komunitas motor itu diikuti sekitar 100 orang, dimulai pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB. Namun di akhir acara, acara berubah. "Nah, ternyata di akhir kegiatan ada acara pencucian motor diselingi oleh adanya sexy dancer itu," kata Yudi.

HENRI AGUSTA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments