hero
(Reader's Digest)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 April 2018, 15:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Lipstik merupakan salah satu item makeup yang enggak bisa dipisahkan dari cewek. Saking pentingnya, hampir setiap cewek pasti punya lebih dari satu warna lipstik untuk menyesuaikan dengan tema makeup atau outfit yang akan digunakan.

Tapi, saking banyaknya warna yang terdapat di lipstik, terkadang malah membuat para cewek kebingungan loh. Alhasil, banyak yang membeli lipstik dengan warna yang kurang pas dan akhirnya malah tidak terpakai. Lalu, bagaimana sih cara untuk memilih warna lipstik yang sesuai? NET.Z punya beberapa tips yang bisa kamu gunakan.

1. TENTUKAN WARNA SKINTONE

(Davina Diaries)

Langkah pertama dalam memilih warna lipstik yang tepat adalah dengan mengetahui terlebih dahulu jenis skintone yang terdapat dikulit kamu. Terdapat empat jenis utama dalam skintone.

Pertama, adalah fair atau terang. Nah, buat kamu yang punya skintone ini, warna lisptik yang cocok untuk kamu adalah warna-warna terang seperti pink, coral, peach, nude dan dusty red color.

Kedua, adalah skintone medium. Buat kamu yang punya jenis skintone ini, warna lipstik yang cocok adalah rose, berry, cherry red dan mauve.

Ketiga, adalah tan skintone. Jika kamu memiliki skintone ini, kamu bakal cocok banget menggunakan lipstik berwarna terang keculai coklat dan ungu.

Dan yang terakhir, adalah skintone berwarna deep atau gelap. Nah, lipstik yang cocok untuk orang-orang ber-skintone ini adalah warna-warna lipstik dengan unsur warna coklat dan ungu.

2. MENENTUKAN WARNA UNDERTONE

(The Health Site)

Memilih lipstik enggak cuma berpatokan dengan skintone aja loh. Warna yang terdapat di undertone juga berpengaruh saat kamu ingin memilih sebuah lipstik. Selama ini, terdapat tiga jenis warna undertone yang umum.

Pertama, cool. Orang yang memiliki warna undertone ini disarankan untuk menggunakan lipstik berwarna soft mocha, nude, pink, cranberry dan wine shade.

Kedua ada warm undertones. Warna lipstik yang cocok untuk jenis undertone ini adalah pale pink, peachy nudes, cooper dan warm bronze.

Ketiga ada undertone netral. Nah, buat kamu yang punya undertone ini beruntung banget karena bisa cocok dengan warna lipstik apa saja.

3. BENTUK BIBIR

 (Hindustantimes)

Bentuk bibir kamu secara langsung jadi hal yang menentukan warna lipstik kamu. Jika bibir kamu tebal di bagian atas, ada baiknya menggunakan warna lipstik yang cerah. Lain halnya dengan cewek yang memiliki bibir bawah yang tebal, mereka cocok menggunakan lipstik dengan warna apapun.

4. UKURAN BIBIR

(Evening Standard)

Buat kamu yang memiliki bibir tipis, hindari menggunakan lipstik berwarna gelap dan mencolok. Karena itu akan membuat bibir kamu terlihat semakin tipis. Tapi buat kamu yang memiliki bibir lebar, ada baiknya hindari menggunakan lipstik berwarna terang dan glossy.

5. WARNA MATA

(Brown)

Meski enggak begitu berpengaruh secara drastis, warna pada mata jadi salah satu pertimbangan saat memilih warna lipstik. Buat kamu yang memiliki warna mata coklat, cocok menggunakan lipstik berwarna merah, coklat, dan pink. Mata biru cocok dengan warna pink dan cream. Mata hijau pas dengan lipstik warna oranye, merah, atau coklat.

6. WARNA GIGI

(Healthfully)

Jika memiliki warna gigi yang putih, maka kamu bisa dengan bebas memilih warna lipstik apa saja. Tapi lain halnya dengan cewek yang memiliki gigi sedikit kuning, warna yang cocok adalah warna sedikit oranye dan merah terang. Hindari warna ungu dan coklat ya!

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments