hero
(PINTEREST)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

14 April 2018, 11:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Waktu kecil, kamu pernah enggak sih membayangkan berada di sebuah pulau misterius dengan banyak harta karun dan buah-buahan tropis? Sayangnya, ternyata kenyataan enggak semenyenagkan khayalan.

Karena, justru pulau-pulau misterius bukannya menyimpan emas atau barang berharga. Melainkan banyak menyimpan bangunan kosong, hewan buas, dan hal-hal yang menyeramkan di dalamnya.

Berikut beberapa pulau misterius yang dikelilingi oleh hal-hal aneh. Yang mungkin enggak akan pernah mau kamu kunjungi selamanya, dilansir dari Brightside.

1Palmyra Atoll

Palmyra Atoll. (CRYPTOVILLE)

Pulau karang yang terletak di bagian selatan Kepulauan Hawaii ini dikenal sebagai ‘pulau setan’. Karena banyak bangkai kapal di tepiannya. Menurut mitos, di pulau ini terdapat harta karun yang terkutuk.

Selain bangkai kapal, tempat ini terkenal dengan kapal yang hilang. Pada tahun 1855, dilaporkan bahwa sebuah kapal bertabrakan dengan terumbu karang. Namun ketika tim penyelamat sampai di tempat itu, mereka enggak dapat menemukan kapal dan pelautnya.

2Pulau Ular

Pulau Ular. (PINTEREST) 

Pulau di dekat Brazil ini hanya dihuni oleh banyak sekali ular dan beberapa burung langka.  Spesies ular yang menempati pulau ini secara resmi tergolong paling beracun di dunia.

Kunjungan adalah hal yang langka di sini. Hanya tim ekspedisi National Geographic yang pernah menyambangi pulau ini untuk tujuan belajar dan shooting.

Baru-baru ini, seorang nelayan yang belum tahu tentang bahaya pulau ini menepi. Ia pun ditemukan terbaring penuh darah dan diliputi gigitan ular.

3 “The Land of No Return”

 “The Land of No Return”. (BRIGHTSIDE)

Nama pulau ini dalam bahasa Kazakh adalah Barsa-Kelmes, yang secara harfiah berarti "tanah yang enggak dapat kembali." Namanya berasal dari legenda kuno, yang menceritakan tentang orang yang kabur ke pulau tersebut.

Lalu tinggal selama sekitar satu tahun, namun kembali ke rumah dalam keadaan lebih tua puluhan tahun. Belum ada kejelasan secara medis apa penyebabnya.

 Secara resmi, pulau ini dibuka pada pertengahan abad ke-19. Pada abad ke-20, pulau tersebut dinyatakan sebagai cagar alam, yang menjadi salah satu paling disembunyikan di Uni Soviet.

4Pulau Miyake-Jima

Pulau Miyake-Jima. (PINTEREST) 

Seseorang bisa tinggal di sini hanya kalau memiliki masker gas, untuk dipakai jika terjadi bahaya gunung berapi aktif di Miyake-Jima. Namun, bahaya terbesar bukanlah letusannya. Tapi gas beracun yang merembes dari perut bumi.

Pada tahun 1962, setelah letusan yang sangat kuat, semua warga dievakuasi. Namun pada tahun 2000 mereka kembali ke tanah air mereka. Saat ini, sekitar 2.415 orang tinggal di pulau ini.

5Pulau Poveglia

Pulau Poveglia. (HISTORIC MYSTERIES) 

Selama epidemi Wabah Hitam, pulau ini merupakan tempat perlindungan terakhir bagi sekitar 160.000 pasien. Dengan 50% tanahnya terdiri dari abu mayat yang terbakar.

Pada 1920-an, pemerintah Italia membuka rumah sakit jiwa di pulau itu. Pasien terus mengeluh bahwa mereka sakit kepala karena pulau itu penuh dengan jiwa yang meninggal dalam penderitaan yang mengerikan.

6Pulau Boneka

Julián Santana Barrera. (GHOSTWATCH)

Penyendiri bernama Julián Santana Barrera pernah tinggal di pulau ini. Legenda mengatakan bahwa ada seorang gadis tenggelam di dekat pantai. Dan sejak saat itu ia menyimpan banyak boneka rusak yang mengambang di dekatnya.

Pulau Boneka, Meksiko. (PINTEREST)

Julian membalutnya dan menggantungnya di pepohonan sebagai tanda penghormatan. Melindungi dirinya dari kejahatan, dan mencoba menenangkan jiwa gadis itu. Dia telah mengumpulkan boneka-boneka mengerikan ini selama 50 tahun sampai dia juga tenggelam.

7Pulau Babi, Bahama

Pulau yang terkenal dengan nama Pulau Babi ini dihuni oleh koloni babi liar. Yang secara teratur diberi makan oleh orang-orang Bahama yang disewa secara khusus. Atau wisatawan yang mengunjungi pulau tersebut untuk melihat keajaiban alam ini.

Kamu bisa mengunjungi pulau, menyewa kamar di sebuah hotel kecil dan kapal, sambil menatap babi-babi mengambang mendekati untuk meminta makanan. Tapi hati-hati! Jika kapal kamu terdampar, salah satu anak babi bisa melompat ke kapal dan mengambil semua makananmu.

 

BRIGHTSIDE| NATIONALGEOGRAPHIC

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments